Ban Pecah, Mobil Pikap Tersangkut di Pembatas Jalan – Berita Kota Kendari
Beranda

Ban Pecah, Mobil Pikap Tersangkut di Pembatas Jalan

Mobil pikap terlihat tersangkut di atas pembatas jalan by pass setelah mengalami kecelakaan tunggal akibat ban pecah. (Foto:Pandi/BKK)

Mobil pikap terlihat tersangkut di atas pembatas jalan by pass setelah mengalami kecelakaan tunggal akibat ban pecah. (Foto:Pandi/BKK)

KENDARI, BKK – Mobil pikap jenis Suzuki dengan nomor polisi (nopol) DT 9608 DE tersangkut di pembatas jalan By Pass Kendari, Kamis (3/9).

Diduga, sebelum terbalik di pembatas jalan, ban mobil pengangkut batu bata tersebut pecah ban dan akhirnya terbalik.

Saksi mata, Usman menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Mobil berwarna biru ini, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Lepolepo menuju Wuawua dengan mengangkut batu bata. Usai melewati toko penjual ban mobil besar, mobil pikap mengalami picah ban dan oleng hingga terbalik di atas pembatas jalan.

“Terdengar bunyi pada saat sebelum terbalik,” terang Usman di lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

Saat mobil terbalik, lanjut Usman, warga yang ada di sekitar memberikan pertolongan dan mengevakuasi sopir dan kenek. Keduanya, sebut Usman, tidak mengalami luka-luka yang cukup serius. Hanya saja, korban dilarikan ke Rumah Sakit Bahteramas karena dadanya terbentur setir mobil.

“Korban sudah dibawa di rumah sakit. Tadi juga, hampir ada beberapa motor yang berada di belakang mobil hampir menabraknya. Untunya cepat membelok,” tuturnya.

Saat ini, mobil tersebut telah dievakuasi dengan diderek oleh truk milik warga dan dibantu salah satu anggota berseragam TNI. Dalam proses evakuasi, tidak ada satu pun satuan polisi lalu lintas yang berada di tempat.

Akibat kecelakaan ini, gardang mobil mengalami patah hingga kendaraan tersebut tidak bisa jalan. (r1/jie)

Click to comment
To Top