Ruko di Anduonohu Nyaris Dilahap Si Jago Merah – Berita Kota Kendari
Beranda

Ruko di Anduonohu Nyaris Dilahap Si Jago Merah

Beberapa petugas damkar yang sedang berusaha memadamkan api.

Beberapa petugas damkar yang sedang berusaha memadamkan api.

POASIA, BKK – Sebuah Rumah Toko (Ruko) bernama Multi Teknik yang terletak di Jalan Bunggasi, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, nyaris dilahap si jago merah.

Untungnya, api baru saja mengeluarkan asap tebal, lima unit pemadam kebakaran (Damkar) bersama puluhan personelnya telah berada di tempat kejadian perkara (TKP). Api yang terjadi karena adanya ledakan air conditioner (AC) ini terjadi Senin (27/4) sekitar pukul 21.30 Wita.

Dari pantauan Berita Kota Kendari (BKK), petugas damkar sedikit memiliki kesulitan untuk memadamkan api yang disertai dengan asap tebal tersebut.

Karena titik api tepat berada pada lantai dua ruko. Sehingga, petugas damkar harus memanjat dengan menggunakan tangga dan memecahkan kaca jendela ruko untuk memudahkan jangkauan penyemprotan.

Sekitar dua jam, tepatnya pada pukul 23.30 Wita, petugas damkar berhasil memadamkan api. Petugas damkar meninggalkan ruko tersebut, setelah memastikan titik api telah dipadamkan dan asap yang menebal telah hilang.

Pemilik ruko Muh Arif mengatakan, saat insiden terjadi dirinya tidak ada di dalam ruko. Yang ada hanyalah penjaga ruko yang memiliki keluarga.

Dia mengurai, insiden itu berawal ketiga penghuni rukonya itu, mendengar ledakan setelah dicek ternyata AC yang meledak, dari situ muncul percikan api yang disertai asap tebal.

“Saya tidak tau, tapi menurut penghuni ruko api itu berasal dari ledakan AC,” ujarnya, saat ditemui di TKP.

Mendengar ledakan AC itu, sambung Arif, penghuni ruko yang memiliki anak kecil tersebut langsung melarikan diri, dan menyampaikannya kepada tetangga. Dan, pada akhirnya sampai juga ditelinga, sehingga langsung menghubungi kantor damkar.

To Top