Lingkar Sultra

Try Out Nasional SMPN 1 Kendari Berjalan Lancar

KENDARI, BKK – Try out nasional di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kendari sebagai persiapan untuk Ujian Nasional (UN) Computer Based Tes (CBT) berjalan dengan aman dan lancar.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin MPd, Kamis (23/4), menyatakan bahwa pelaksanaan try out nasional berlangsung dengan lancar, dan tidak ada hambatan yang ditemui sejak pelakasanaannya. “Mudah-mudahan dalampelaksanaan UN CBT mendatang bisa seperti ini juga,” harapnya.

Ia menambahkan, try out nasional ini diselenggarakan mulai dari tanggal 22-25 April, dengan empat mata pelajaran, dimana mata pelajaran yang di try out kan ini merupakan mata pelajaran yang akan di UN CBT mendatang.

Mahdin melanjutkan, empat mata pelajaran yang ditry outkan diataranya adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Inggris.

“Dalam try out Nasional, setiap hasil jawaban yang diberikan oleh para siswa siswi akan langsung dikirim kepusat untuk dilakukan penilaian,” tuturnya.

Kata dia, saat dirinya bertanya kepada para peserta, mereka semua merasa sangat senang dengan model CBT yang dilakukan oleh pusat terhadap sekolahnya. Tidak hanya itu mereka juga merasa tidak kesulitan dalam mengerjakan soal, sehingga mereka sangat optimis akan mampu melaksanakan UN CBT mendatang.

Sementara itu, salah satu siswi peserta try out nasional, Nur Azizah Wulandari, Kamis (23/4) mengatakan dalam mengerjakan soal-soal dalam try out ini, dirinya tidak merasa kesulitan dalam menyelesaikan soal-soal tersebut.

Karena sambung dia, soal-soal yang diberikan dalam try out ini, semua sudah ia dapatkan saat proses belajar mengajar yang diikutinya selama disekolah.

“Semoga hal ini bisa terus terjadi sampai UN CBT digelar, agar saya bisa lulus dengan nilai yang baik,” tambahnya.

To Top