Terungkap, Seorang Siswa Terlibat dalam Pembunuhan Rian – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Terungkap, Seorang Siswa Terlibat dalam Pembunuhan Rian

Ilustrasi

Ilustrasi

RUMBIA, BKK- Kasus pembunuhan warga Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Poleang Selatan Kabupaten Bombana, Rian (26), yang terjadi pada Selasa (21/4) di Desa Batu Putih ternyata melibatkan seorang siswa sebuah sekolah menengah atas (SMA).

Adalah Muhlis (16), remaja yang kini masih menduduki bangku kelas 1 SMA 07 Bombana. Keterlibatan bocah ini dalam kasus pembunuhan sadis tersebut membuat kaget sejumlah pihak, termasuk guru di sekolah tersebut.

“Yang saya tahu, anak itu kalau di sekolah kalem, pendiam, dan berprestasi. Semester yang lalu dia mendapat ranking II di kelas. Makanya, dengan kejadian ini kami tidak menyangka kalau Muhlis ini akan terlibat,” tutur Faisal, salah seorang guru sekolah itu, Kamis (23/4).

Menurut Faisal, selama di sekolah, pelaku ini tidak pernah berbuat hal- hal yang sifatnya melanggar hukum.

“Dia adalah tamatan madrasah tsanawiah (MTS), dia juga berprestasi di situ. Dari rapor MTS-nya juga, tidak ada catatan yang menonjolkan sifat seperti ini. Meski begitu, saya tidak tahu kalau di luar sekolah dia bagaimana,” sambung Faisal.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA 07 Bombana Bahmid mengatakan, pihaknya menunggu hasil pemeriksaan kepolisian.

“Kami belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini. Kami masih tunggu hasil pemeriksaan polisi, kejadian ini juga terjadi di luar sekolah,” tegasnya.

Sementara, Muhlis pelaku pembunuhan sadis yang masih di bawah umur ini, saat dikonfirmasi wartawan Berita Kota Kendari (BKK) di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bombana mengakui, dirinya terlibat dalam kasus ini.

“Benar, pak! Saya juga ikut parangi itu Rian, tapi hanya satu kali saja saya kena. Saya tidak tahu kalau teman-teman lain berapa kali, yang jelas kalau saya hanya satu kali,” ujar Muhlis singkat,

Diberitakan, Muhlis bersama lima rekannya, masing-masing Agus (24), Rustam (22), Habibi (24), Rizal (19) dan Ansar (18) melakukan penganiayaan terhadap Rian, hingga tewas. Peristiwa terjadi di penurunan bukit Lapuse Desa Batu Putih Kecamatan Poleang Selatan.

Hal ini dipicu dendam lama. Kini, siswa SMA 07 ini bersama lima rekannya mendekam di sel tahanan Mapolres Bombana, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

To Top