Listrik Padam Bergilir, DPRD Tak Bisa Berbuat Banyak – Berita Kota Kendari
Beranda

Listrik Padam Bergilir, DPRD Tak Bisa Berbuat Banyak

KENDARI, BKK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari tidak dapat berbuat banyak dalam menangani persoalan pemadaman lampu oleh PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Area Kendari, karena sifatnya monopoli dan merupakan perusahaan vertikal, yang penanganannya langsung dari pusat.

“Kami tidak dapat berbuat banyak terhadap PLN Area Kendari, untuk memberikan sanksi dan juga teguran terhadap pelayanannya yang telah merugikan masyarakat Kota Kendari, hal ini dikarekan PLN merupakan perusahaan fertikal dan juga sifatnya monopoli.

Kami dari DPRD hanya dapat memanggilnya untuk memastikan apa penyebab pemadaman serta memberikan solusi untuk penanganannya,” kata anggota DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim, Kamis (23/4).

Warga Kelurahan Lalolara Kecamatan Kambu, Kota Kendari, La Rulu saat ditemui dirumahnya, Kamis (23/4) mengatakan, kinerja PLN Area Kendari mesti dipertanyakan, sebab ini bukan kali pertama terjadinya pemadaman yang tidak teratur.

Masalah yang disebutkan oleh PLN selalu sama, tetapi prosedur yang sudah berulang kali diingatkan selalu terlupakan dan ini jelas telah meresahkan banyak warga lainnya.

“Persoalan pemadaman lampu bukan hal baru bagi kami masyarakat Kota Kendari, alasan yang dikemukakan oleh pihak PLN pun selalu sama, tetapi bukan pada tahapan itu saja yang menjadi keresahan kami melainkan prosedur yang sudah berulang kali diingatkan dan ini merupakan kewajiban sebelum melakukan pemadaman yaitu menginformasikan terlebih dahulu kepada masyarakat,” ujar Rulu dengan kesal.

Menjer PLN Area Kendari, Abdul Maula saat dikonfirmasi terkait pemadaman lampu, Kamis (23/4) mengatakan, pemadaman lampu di Kota Kendari saat ini dikarenakan ada kerusakan salah satu unit pembangkit listrik yang menyebabkan Kota Kendari kembali minus 25 MW. Kerusakan itu diakibatkan terbakarnya pembangkit saat hujan pekan lalu dan saat ini masih dalam perbaikan.

To Top