Lingkar Sultra

Baharuddin “Talak Tiga” Malik Ditu

RAHA, BKK- Sepertinya Wakil Bupati (Wabub) Muna Ir Malik Ditu MSi tidak lagi dapat berpasangan dengan dr H LM Baharuddin MKes, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2015.

Pasalnya, LM Baharuddin sudah mengeluarkan peryataan akan menggandeng calon wakil bupati (cawabub) baru untuk berjuang bersama di Pilkada Muna nanti.

Pada sejumlah media di Raha baru baru ini, incumbent ini mengatakan, akan segera mengumumkan cawabub pendamping dirinya dalam wktu dekat. Meski belum menyebut nama yang telah menjadi pilihan hatinya, Baharuddin berjanji akan mengumumkannya awal Mei 2015, sekaligus mendeklrasikan pasangan itu.

“Nama cawabub sudah ada, kita tinggal menunggu izin ketua DPW,” ujarnya, pada sejumlah awak media, Selasa ( 21/4).

Dalam penjaraingan cawabupnya, Bupati Muna ini mengaku menentukan sejumlah syarat yang harus dimiliki cawabubnya nanti.

“Harus bisa kerjasama, dan satu haluan. Intinya, kontak batinnya harus bagus, ” terangnya.

Dijelaskan juga, ada tiga nama figur yang masuk bursa penjaringan cawabupnya. Desas-desus yang santer di Muna, salah satu cawabup mengerucut pada politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Pili.

Sejumlah fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) Muna pun telah mengungkapkan kepastian Baharuddin duet bersama La Pili. Disinggung hal itu, lagi-lagi Baharuddin masih merahasiakannya.

Untuk memuluskan langkahnya menuju kursi No. 1. Muna periode kedua, Ketua DPD Muhammadiyah Muna ini mengaku, tengah intens melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik, misal Golkar (baik versi Aburizal Bakri dan Agung Laksono) dan PKS.

“Untuk membangun mitra koalisi di Pilbup 2015. Baru komunikasi politik, belum ada hitam di atas putih. Tapi, semua menunggu hasil keputusan DPW PAN Sultra, sebab parpol, kan, tidak otonomi, kita tunggu arahan Pak Ketua (Nur Alam, red),” pungkasnya.

To Top