Aswad dan Arhawi (Juga) Mendaftar di Golkar Agung – Berita Kota Kendari
Headline

Aswad dan Arhawi (Juga) Mendaftar di Golkar Agung

*Sudah 16 Bacabup yang Mendaftar, Enam Bacawabup

KENDARI, BKK – Suasana konflik di tubuh Partai Golkar tak menyurutkan sejumlah politisi dan pegawai negeri sipil (PNS) yang akan maju sebagai calon bupati ikut melamar di partai berlambang pohon beringin ini.

Dua lagi calon bupati yang datang mengambil formulis pendaftaran di DPD Partai Golkar versi Agung Laksono atau M Oheo Sinapoy, Kamis (23/4). Kedua calon itu adalah calon incumbent yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Konawe Utara (Konut), Aswad Sulaiman dan Ketua DPD PAN Wakatobi, Arhawi Ruda.

Aswad Sulaiman mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar kubu Oheo melalui Sekretaris DPD Partai Demokrat Konut, Mandala Putra, sedangkan Arhawi diambilkan salah seorang pendukungnya, Suwarman atau biasa disapa Igo. Keduanya datang ke Sekretariat DPD Partai Golkar kubu Oheo nyaris bersamaan sekitar pukul 15.14 Wita.

Sekretaris Tim Desk Pilkada DPD Partai Golkar Sultra versi Oheo, Muh Tahir menjelaskan, kedua perwakilan calon bupati tersebut ikut mendatangani berita acara pengambilan formulir.

“Kehadiran mereka mengambil formulir di Golkar, mengaku atas persetujuan dari Pak Aswad dan juga Arhawi,” Muh Tahir yang juga mantan aktivis HMI di Makassar.

Menurut Tahir, baik Mandala maupun Igo, calon yang mereka daftarkan akan sesegera mungkin akan mengembalikan formulir sebagai tanda resmi pendaftaran di Partai Golkar.

Aswad Sulaiman dan Arhawi tetap tetarik mendaftar di Partai Golkar tentu untuk menamba koalisi partai yang akan mereka gunakan dalam pencalonan mereka.

Sebelumnya pada hari yang sama, dua bakal calon (balon) bupati juga telah mengembalikan formulir kepada Deks Pilkada DPD Partai Golkar Sultra yakni Abu Hasan, balon bupati di Buton Utara (Butur), dan Amir Hasan balon bupati Konawe Selatan (Konsel).

Amir Hasan datang mengembalikan formulir ke Desk Pilkada Golkar sekitar pukul 10.00 Wita dan Abu Hasan pukul 11.00 Wita.

Hingga saat ini, tercatat sudah 16 balon bupati dan enam balon wakil bupati dari daerah berbeda yang mengambil formulir di DPD Partai Golkar kubu Oheo.

Ke 16 balon tersebut masing-masing Surunuddin, Arsalim, dan Amir Hasan untuk pilkada di Konsel, Abu Hasan dan Ridwan Zakaria (Butur), LM Rusman Emba dan La Ode Saera (Muna), H Beddu dan Wahyu Ade Pratama (Koltim), Rauf, Ruksamin, Rudin, dan Aswad Sulaiman (Konut), Masdar (Konkep), serta Arhawi untuk di Wakatobi.

Sedangkan enam balon wakil bupati yang mendaftar yakni La Nika (Muna), Muh Farid (Konkep), Irham Kalenggo (Konsel), Ramadio dan La Djiru (Butur), serta Muh Saleh (Koltim).

Ketua DPD Partai Golkar Sultra kubu Agung Laksono, Muh Oheo Sinapoy menyatakan, banyak balon yang mendaftar di kubunya menunjukan bahwa mereka lebih mengakui keberadaan Partai Golkar kubu Agung Laksono, ketimbang kubu lainnya.

“Saya pikir, mereka yang mendaftar ini tokoh dan figur yang mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Mana yang diakui pemerintah, sehingga mereka datang mendaftar kepada kami,” kata Oheo.

Oheo menyatakan, jika mengacu kepada undang-undang tentang partai politik, sebenarnya sudah tidak persoalan lagi, karena putusan Mahkamah Partai itu bersifat final dan mengikat.

To Top