Bulan Depan, Lazuardi GIS Ibnu Sina Siap Diresmikan – Berita Kota Kendari
Beranda

Bulan Depan, Lazuardi GIS Ibnu Sina Siap Diresmikan

Ketua Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari, Alven stony (tengah) saat berpose bersama calon siswa.

Ketua Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari, Alven stony (tengah) saat berpose bersama calon siswa.

KADIA, BKK – Usai melakukan perbaikan dan persiapan sarana prasaran yang dibutuhkan, Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina yang berada di Jalan Saosao Kendari, bulan depan siap untuk diresmikan.

Ketua Yayasan Lazuardi GIS Ibnu Sina Kendari, Alven Stony, mengatakan, sebagai salah satu sekolah yang bertaraf internasional yang berada di Kota Kendari, sekolah ini nantinya akan dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung selain ruang belajar.

“Saat ini kami sementara merenovasi atau melakukan pembaharuan gedung. Saat ini kita masih melakukan soft opening, karena telah berhasil merampungkan beberapa renovasi, sekaligus menerima calon siswa dan guru yang akan bergabung. Dan Insha Allah bulan depan sudah grand opening dan dibuka secara resmi,” jelasnya, Rabu (22/4).

Untuk fasilitas penunjang, lanjut dia, nantinya akan dibuatkan laboratorium, perpustakaan, lapangan futsal, lapangan basket, ruang komputer dan juga kolam renang.

Ia menambahkan, sekolah ini dibuka untuk melahirkan manusia-manusia Indonesia yang mencintai ilmu pengetahuan, terampil dalam mengembangkan ilmu, kreatif, serta memiliki wawasan dasar kepercayaan diri, komunikatif, memiliki jiwa sosial, mencitai lingkungan, beriman serta memiliki ahlak yang mulia.

“Untuk sementara sekitar 200 sampai 250 siswa Pra-TK, TK, SD yang siap kami tampung. Dan Insha Allah tahun depan untuk tingkat SMP dan SMA siap kami buka kembali,” tambahnya.

Kata dia, untuk tenaga pengajar yang akan menjadi pedamping para siswa, diseleksi dengan proses yang cukup ketat dan dengan melewati beberapa penjaringan. “Memang sengaja kami perketat seleksi calon gurunya, ya misalnya toefelnya harus 500, kreatif cerdas, dan inofatif. Agar tenaga pendidik kita memang betul-betul tenaga yang berkualitas,” katanya.

Tenaga pengajar akan memberdayakan guru lokal yang berkompeten dan berprestasi. “Kita manfaatkan dulu tenaga guru lokal yang ada saat ini, sekarang sudah ada dua orang yang lolos penjaringan guru dan sedang melakukan pelatihan di Jakarta,” tutupnya.

To Top