Beranda

SMKN 1 Kendari Siap UN Online

KENDARI, BKK – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Kendari akan menerapkan Ujian Nasional (UN) online tahun ini.

Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bagian Kesiswaan SMKN 1 Kendari, Irwan SPd, Jumat (27/2), mengatakan, SMKN 1 Kendari merupakan sekolah yang layak untuk menerapkan UN sistem online. Pasalnya, sekolah yang dipimpinnya memiliki sekir 200 unit komputer dan empat laboratorium yang bisa dipergunkan dalam UN nanti.

“Kami siap (UN online). Namun tidak semua mata pelajaran akan diujikan secara online. Kami sudah siap dari jauh hari sebelumnya,” tambahnya.

Menurut Irwan, dengan diterapkannya sistem online dalam UN nanti tidak akan berdampak terhadap psigologis terhadap siswa karena siswa SMKN 1 Kendari bisa menggunakan dan mengaplikasikan komputer.

Ia menambahkan, dari segi fasilitas yang dimiliki, tidak ada hambatan bagi sekolahnya untuk melaksanakan UN online. Sebab, sebelumnya sekolah tersebut pernah digunakan dalam pelaksanaan tes CPNS secara online.

Kata dia, jika sistem ini bisa berjalan dengan lancar, maka bisa saja semua mata pelajaran nanti UN akan menggunakan sistem online. Karena sistem ini merupakan sistem yang pertama kali diterapkan dalam lingkup sekolah tersebut. “Dan semoga saja bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya. (p7/d/jie)

To Top