Hugua dan Rifai Akan Berhadapan – Berita Kota Kendari
Headline

Hugua dan Rifai Akan Berhadapan

Hugua

Hugua

#Pada Konferda DPD PDIP Sultra

KENDARI, BKK – Dua politisi besar di PDIP Sultra, La Ode Rifai Pedansa dan Hugua dipastikan akan saling berhadapan dalam perebutan posisi Ketua DPD PDIP Perjuangan Sultra pada Konfrensi Daerah (Konferda) yang akan digelar awal Maret mendatang.

La Ode Rifai Pedansa adalah tokoh pendiri PDI Perjuangan di Sultra yang pernah memimpin partai ini periode 2000-2010. Ketika Hugua tampil sebagai ketua, lima tahun lalu, La Ode Rifai mundur dari pencalonan dengan alasan membiarkan kader muda yang tampil. Tapi kini, La Ode Rifai berhasrat kembali memimpin partai yang dia pernah tinggalkan itu.

Kepastian majunya kembali Rifai disebutkan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sultra, Christian Batara Pandin kepada jurnalis BKK di Kendari, Kamis (26/2).

“Hingga saat ini ada dua nama yang akan bertarung memperebutkan kursi 01 PDIP Sultra yakni Hugua dan La Ode Rifai Pedansa,” Christian Batara.

Rifai Pedansa namanya kembali muncul setelah beberapa DPC dan pengurus di tingkatan cabang mengusulkan namanya untuk bertarung memperebutkan PDIP Sultra.

Untuk pelaksanaan konferensi daerah (konferda) DPD PDIP Sultra, Christian menyebutkan akan dilaksanakan pada awal Maret 2015. Hingga saat ini, lanjut dia, DPP belum memutuskan di mana dan kapan pelaksanaan pemilihan ketua DPD PDIP di tingkatan provinsi.

“Jadwal yang tetapkan adalah DPP, kita menunggu saja kapan dilaksanakan konferda,” ujarnya.

Sedangkan mengenai pelaksanaan konferensi cabang (konfercab) DPC PDIP se-Sultra, maka Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang banteng itu resmi menunjuk ketua, sekretaris dan bendahara setelah musyawarah tidak menemui titik pangkal.

Wakil Ketua DPD PDIP Sultra Christian Batara Pandin mengaku, 12 ketua DPC PDIP se-Sultra periode 2015-2020 sudah ditetapkan tinggal menunggu salinan surat keputusan (SK) dari DPP pada 7 Maret 2015 nanti. Mayoritas, sebut dia, pimpinan DPC yang ditunjuk saat ini tidak berbeda jauh dengan kepengurusan DPC periode 2010-2015.

“Yang berubah hanya pengurus, sekretaris dan bendahara,” terang Christian, Rabu (25/2).

DPC Kota Kendari, Alwi, DPC Muna La Ode Sefu, DPC Wakatobi, Muhammad Ali Tembo, DPC Buton Farid Bachmid, DPC Baubau La Ode Monianse, DPC Butur Jumsir, DPC Bombana Burhonis, DPC Konut Suleha, DPC Konawe Rusdianto, DPC Konsel Abdul Malik Silondae, DPC Kolaka M Haris Mego dan DPC Kolut Haeruddin Paneloi.

Menurut dia, secara keseluruhan nama-nama yang ditunjuk oleh DPP ini secara resmi menjadi pengurus setelah adanya SK dari DPP yang dikeluarkan sebelum kongres DPP PDIP di Bali.

“Kita tunggu SK akan turun,” bebernya. (cr1/d/lex)

To Top