Bahaya Jus Ditambah dengan Gula – Berita Kota Kendari
Interaktif

Bahaya Jus Ditambah dengan Gula

drink_juiceMinum jus sangat menyehatkan. Kandungan gizi dari buah-buahan maupun sayuran berguna untuk kebaikan badan. Namun, ada pula jus yang malah merugikan kesehatan.

Peneliti dari Australia melakukan survey pada 2. 200 orang untuk lihat efektivitas buah, sayuran, serta jus dalam menghindar terjadinya kanker usus besar. Sepanjang dua tahun, responden dilihat dalam konsumsi sayur, buah, serta jus. Akhirnya, ternyata yang cuma konsumsi jus mempunyai resiko kanker colon semakin besar.

Pemicu jus jadi tak sehat itu yaitu kerap ada menambahkan gula yang cukup banyak. Saat jus di sajikan berbentuk kemasan, banyak juga kandungan gizinya yang hilang. Dengan hal tersebut, lebih dianjurkan konsumsi buah secara langsung. Kecuali, Anda bikin dan mengonsumsi jus tanpa ada penambahan gula.

Dalam Journal of the American Dietetic Association, dijelaskan, minum juice yang tidak sehat tiga kali satu hari, mempunyai peluang semakin besar mengalami kanker anal. Gula yang terlalu berlebih dalam jus bisa menyebabkan tumbuhnya sel kanker. Serat, vitamin C, serta anti-oksidan yang mungkin saja hilang dalam pemrosesan jus, tidak bisa menyingkirkan potensi tumbuhnya sel kanker itu. (net/iis)

To Top