Interaktif

Usir Hawa Panas dalam Tubuh dengan 7 Minuman Ini

airkelapamuda_zpsbff9868d

Suhu normal tubuh manusia adalah 37 derajat celcius, namun terkadang suhu tersebut bisa naik dan turun bergantung pada keadaan di dalam dan di luar tubuh Anda sendiri.

Jika suhu tubuh Anda terlalu tinggi, tentu saja Anda akan merasa kepanasan. Panas tubuh yang tinggi dapat menyebabkan Anda sulit tidur, iritasi pada mata, dan perut, serta beberapa gejala tidak menyenangkan lainnya.

Apakah Anda mengalami kondisi yang serupa? Dilansir dari dailymail.co.uk, cobalah untuk meminum minuman di bawah ini untuk menurunkan suhu tubuh.

Air kelapa
Minum air kelapa di saat suhu tubuh tinggi baik untuk menghidrasi tubuh dan menyeimbangkan elektrolit secara alami. Minum air kelapa juga berfungsi untuk mengatur suhu tubuh Anda secara instan.

Jus semangka
Buah-buahan seperti semangka memiliki kadar air yang sangat tinggi di dalamnya sehingga dapat menurunkan panas tubuh Anda secara alami.

Buttermilk
Buttermilk atau lemak dari susu memang tidak secara langsung mampu menurunkan suhu tubuh. Namun kandungan probiotik dan mineral di dalamnya sangat penting untuk menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh.

Jus aprikot
Minum segelas jus aprikot tidak hanya mampu melepaskan dahaga Anda namun juga dapat mendinginkan suhu tubuh Anda.

Jus buah persik
Jus buah persik dapat menghidrasi terutama kulit Anda ketika panas tubuh sedang tinggi. Buah persik juga mengandung vitamin A dan B2 yang mampu menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

Air kapulaga
Selain berfungsi untuk memberi rasa pada masakan, air kapulaga juga mampu berfungsi sebagai obat alami untuk mengurangi panas tubuh.

Susu
Minum segelas susu dingin yang dicampur dengan madu merupakan ide yang baik untuk menurunkan panas tubuh Anda.

Itulah beberapa minuman yang dapat menurunkan tubuh Anda secara alami serta menghidrasi tubuh agar Anda tidak mengalami dehidrasi ketika udara panas. Selamat mencoba! (dailymail/iis)

To Top