Interaktif

Ini Penyebab Mengapa Kulit Wajah Tidak Mulus

Memiliki kulit yang mulus dan bersih tentunya menjadi dambaan setiap wanita. Namun, seringkali terdapat berbagai noda atau bahkan kerusakan pada kulit yang membuatnya menjadi tidak sempurna.

Kesehatan kulit wajah tergantung pada beberapa faktor, seperti perawatan yang dilakukan setiap harinya. Tidak hanya itu, rutinitas yang dilakukan sehari-hari juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda.

Terkadang, banyak wanita yang tidak menyadari bahwa aktivitas yang dilakukannya bisa merusak kulit dan membuatnya menjadi tidak mulus dan bersih. Melakukan perawatan dengan datang ke dokter kulit mungkin dapat menjadi cara mudah untuk membuat kulit kembali indah. Namun, cara ini tidak akan bertahan lama jika kita masih melakukan perlakuan yang sama yang dapat merusak kulit.

Untuk itu, penting bagi setiap wanita untuk mengenali penyebab apa saja yang dapat menghilangkan kebersihan dan kemulusan kulit. Dilansir dari Boldsky, Rabu (25/02) berikut beberapa alasan mengapa kulit wajah menjadi tidak mulus dan tidak bersih.

1. Menggunakan Produk yang Tidak Sesuai
Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Jika memiliki kulit berminyak, pakailah produk yang sesuai dengan kulit berminyak, begitu juga untuk jenis kulit kering, berjerawat, dan lainnya. Penting untuk mengetahui jenis kulit sebelum Anda memutuskan untuk membeli berbagai produk kecantikan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan pergi ke dokter spesialis kulit. Di sana Anda dapat mengetahui karakter kulit wajah Anda. Selain itu, perhatikan produk kecantikan yang akan digunakan, jangan sampai produk tersebut sudah kedaluwarsa karena dapat merusak kulit.

2. Konsisten
Gunakanlah produk kecantikan yang dapat membuat kulit wajah Anda menjadi terlihat baik secara konsisten. Jika Anda sudah mencoba sebuah produk dan memberikan dampak positif pada kulit wajah, gunakan produk tersebut secara konsisten dan jangan mencoba-coba produk lain. Kebanyakan dari wanita sering tergoda berbagai jenis produk melalui iklan yang dilihatnya. Biasanya mereka cenderung akan mencoba berbagai produk dan melihat dampaknya pada kulit. Hindari hal ini dan cobalah untuk konsisten pada satu produk saja.

3. Mencuci Wajah
Setelah melakukan berbagai aktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk mencuci wajah saat kembali pulang. Wajah yang berkeringat dan terkena banyak debu di jalan akan menimbulkan banyak kotoran yang menempel. Mencuci wajah dapat menyingkirkan kumpulan kotoran pada permukaan wajah.

4. Jangan Sentuh Wajah Terlalu Sering
Menyentuh wajah terlalu sering hanya akan menambah kotoran di wajah Anda. Tangan Anda menyimpan banyak kotoran yang tak terlihat karena telah banyak memegang benda. Kotoran yang mengandung bakteri berdampak tidak baik bagi kulit wajah. Anda tidak mungkin mencuci tangan setiap akan menyentuh wajah bukan? Untuk itu, cobalah untuk mengurangi menyentuh wajah Anda dan jangan terlalu sering melakukannya.

5. Stres Kronis
Salah satu alasan untuk kulit bersih dan mulus adalah bebas dari stres. Kondisi pikiran yang stres bisa menyerang kulit Anda secara internal. Faktor dari dalam diri ini akan berpengaruh sangat besar bagi kesehatan kulit. Buatlah kondisi diri yang santai dan mungkin Anda membutuhkan semacam refreshing untuk membuat pikiran menjadi lebih segar. (boldsky/iis)

To Top