Fakta Mengejutkan tentang Wanita – Berita Kota Kendari
Interaktif

Fakta Mengejutkan tentang Wanita

500_mysterySebuah survei yang dilakukan perusahaan kosmetik asal Inggris memberikan fakta mengejutkan tentang kaum hawa. Flint Plus Flint menemukan bahwa 69 persen perempuan ternyata malas mandi. Padahal, secara umum, kaum hawa dianggap lebih memperhatikan kebersihan diri dibanding laki-laki.

Survei yang dilakukan terhadap 2.000 perempuan di kisaran usia 18-50 tahun tersebut berusaha mengungkap kebiasaan merawat diri. Dari hasil yang dikumpulkan, sebanyak empat dari lima perempuan menyebut bahwa mereka tidak mandi setiap hari, dan sepertiganya menyebut mereka bisa bertahan selama tiga hari tanpa mandi.

Fakta mengejutkan lainnya adalah, hampir 70 persen perempuan tidak membersihkan make-up sebelum tidur atau bahkan menyikat gigi. Sebaliknya, hanya 21 persen perempuan yang mengaku mandi, setidaknya satu kali sehari.

Alasannya, hampir 80 persen mengaku mereka terlalu lelah saat pulang ke rumah dan memilih langsung tidur, sisanya mengaku malas. Hal itu tentu saja mengejutkan, mengingat perempuan dianggap sebagai makhluk yang cerewet soal kebersihan.

Tapi, saat ditanya tentang pentingnya membersihkan diri, 92 persen wanita mengaku paham pentingnya membersihkan make-up dan juga mandi. Selain itu, mereka juga mengetahui bahwa kurangnya waktu tidur dan dehidrasi adalah faktor lain yang bisa merusak kecantikan kulit, selain tidak membersihkan make-up.

“Fakta ini tentu saja mengejutkan,” kata pemilik Flint Plus Flint, Maxine Flint, dilansir Daily Mail.

Terlebih, Flint menambahkan, 89 persen perempuan yang disurvei mengaku mereka ingin mendi dan membersihkan make-up sebelum tidur, namun terlalu lelah. Sementara 11 persen mengatakan terlambat bangun membuat mereka tidak sempat mandi sebelum berangkat kerja.

“Mandi pagi adalah ritual membersihkan diri yang paling penting, begitu juga dengan membersihkan make up sebelum tidur dan saya terkejut mengetahui dua hal tersebut dilewatkan oleh banyak wanita,” papar Flint.

Dia menambahkan, hal tersebut bukan hanya tidak sehat, tapi juga bisa merusak kecantikan kulit. Mandi pagi, menurut Flint, berfungsi membersihkan sel kulit mati yang muncul saat tidur, sementara membersihkan make-up sebelum tidur akan membuat kulit wajah bebas bernapas dan berperan besar mencegah keriput serta jerawat.

Melewatkan kedua hal itu, tutur Flint, bisa memengaruhi penampilan secara umum.

“Kulit akan terlihat kusam karena sel kulit mati yang menumpuk serta memicu banyak masalah kulit lainnya,” tegasnya. (daily mail/iis)

To Top