Lingkar Sultra

DPRD Bombana Sahkan Pimpinan dari Kubu Rommy

Amiadin

Amiadin

RUMBIA, BKK- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana menggelar rapat paripurna pengumuman nama calon pimpinan Wakil Ketua utusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk masa bakti 2014- 2019

Acara paripurna ini berlangsung pada selasa (24/2) di gedung DPRD setempat. Dalam rapat paripurna ini DPRD Bombana menetapkan Amiadin SH sebagai wakil Ketua untuk mendampingi Drs Ahmad Mudjahid dari partai Golongan Karya.

Hal ini dilakukan berdasarkan rekomendasi DPP PPP yang dikuatkan dengan pandangan hukum gubernur melalui surat Biro Hukum Provinsi Sulawesi Tenggara yang meminta DPRD Bombana menetapkan unsur pimpinan PPP versi Romahurmuzi sebagai unsur pimpinan wakil ketua.

“Ini sudah sejak lama ditunggu maka tidak ada alasan lagi pimpinan untuk tidak menetapkan Amiadin sebagai Wakil Ketua dari partai PPP,” kata Ahmad Yani dalam rapat paripurna tersebut.

Dikatakan, tugas DPRD adalah menindak lanjuti usulan partai serta surat dari Pemerintah Provinsi melalui Biro Hukum dengan melaksanakan paripurna terkait calon pimpinan asal partai politik.

“Tugas kita sebagai pihak DPRD hari ini telah selesai. Kita berharap unsur pimpinan DPRD kedepan bisa lebih mengayomi teman- teman yang di lembaga ini,” katanya.

Sementara itu Wakil ketua DPRD Bombana Ahmad Mujahid yang dikonfirmasi usai rapat paripurna itu menyatakan pihaknya baru menghelat paripurna penetapan unsur pimpinan utusan PPP ini karena baru ada kejelasan.

“Karena kemarin ini baru tiba lagi surat dari DPP PPP Romahurmuzi dan ada juga pandangan hukum dari gubernur melalui Biro Hukum provinsi yang merekomendasikan Amiadin makanya hari ini kita lakukan paripurna,” Ungkap, Mujahid.

Dikatakan usai paripurna tersebut, nama calon pimpinan akan diusulkan pada bupati dan bupati mengusulkan ke Gubernur Sultra untuk di SK-kan. (k2/b/lex)

To Top