Lingkar Sultra

1.438 Murid Bulukumba Kampanye Gizi JAPFA4Kids

BULUKUMBA, BKK – PT Japfa Comfeed Indonesia (JAPFA) menyelenggarakan kampanye “gizi JAPFA4Kids” yang dipusatkan di SDN 192 Tanah Towa, Kecamatan Kajang, dua hari mulai Rabu sampai Kamis 26 Februari besok. kegiatan bertemakan “Anak Indonesia sehat dan Peduli Gizi” diikuti 1.438 anak SDN 106 Labojo, SDN 107 Maccini, SDN 109 Kajang Keke, SDN 110 Bunja, SDN 192 Tanah Towa, SDN 214 Lolisang, SDN 250 Koli-koli, SDN 283 Ganting, SDN 313 Papinjeng, SDN 251 Dassa dan MIN Possi Tanah.

Pada Rabu 25 Februari kegiatan diisi dengan Pelatihan Dokter Kecil dan Lomba Koki Kecil. Lima orang siswa perwakilan masing-masing sekolah diberikan materi mengenai Perilaku Hidup Bersih Sehat, P3K, dan Gizi Seimbang serta Dokter Kecil Berkarakter. “Kami melatih para dokter kecil agar dapat menjadi kader kesehatan dan menjadi teladan baik bagi rekan sejawat mereka di sekolah, ” ujar Artsanti Alif, Vice President Head of Public Relations JAPFA.

Tak hanya siswa yang mendapat pelatihan dan kompetisi, sejumlah 148 guru dari 11 sekolah juga mendapatkan pelatihan manajemen tata kelola sekolah berbasis prinsip manajemen Jepang 5S. Pelatihan tersebut mengenalkan prinsip dasar Pilah, Tata, Bersihkan, Mantapkan dan Biasakan untuk menata dan mengelola sekolah. “Kami berupaya untuk melakukan pendekatan integratif dengan menyentuh seluruh komponen yang ada di sekolah baik dari pendidik atau peserta didik,”ujar Artsanti.

Selain memberikan pelatihan, JAPFA juga melakukan pemeriksaan kesehatan cuma-cuma kepada 1.438 siswa peserta Kampanye Gizi. JAPFA memberikan paket gizi yang berisi dua buah buku berjudul Gizi Seimbang dan Aku Selalu Sehat, 1 butir telur, 3 buah susu dan 2 buah sosis siap makan, serta 1 buah bolpoint. “Kami berupaya mengajak anak-anak untuk mengenalkan bahwa makanan bergizi tidak harus mahal tetapi makanan yang mengandung asupan gizi cukup, ” ujar AC. Valentino Babay, Head of Unit Pabrik Pakan JAPFA Makassar. (fjr)

To Top