Warga Kabaena Tengah Butuh Listrik dan Air Bersih – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Warga Kabaena Tengah Butuh Listrik dan Air Bersih

Rajman SPd MSi

Rajman SPd MSi

RUMBIA, BKK – Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pemerintah Kecamatan Kabaena Tengah kini membutuhkan sejumlah sarana yang dinilai menjadi kebutuhan pokok masyarakat diwilayah itu.

Sejumlah sarana tersebut adalah, peningkatan sarana listrik, serta sarana air bersih terutama yang berada diwilayah Ibukota kecamatan.

Camat Kabaena Tengah, Rajman, SPd MSi, yang dikonfirmasi Selasa (17/2) mengungkapkan, hal ini sudah menjadi keluhan masyarakat selama ini.

“Ini sudah menjadi keluhan masyarakat diwilayah ini sejak beberapa tahun terakhir sehingga perlu menjadi perhatian. Saya juga akan segera mengusulkan keluhan masyarakat ini ditingkat Kabupaten,” katanya.

Menurutnya, jika hal ini terpenuhi maka upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) diwilayah itu akan berangsur membaik.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Bombana, Ir Hj Masyhura Illah Ladamay mengatakan untuk memenuhi kebutuhan sarana tersebut, Pemerintah Kabupaten Bombana kini tengah menjawab keluhan masyarakat itu meski dilakukan secara bertahap.

“Untuk permasalahan sarana air bersih, kita terus mengupayakan agar tahun ini dapat terealisasi,” katanya.

Sementara terkait kebutuhan listrik Masyhura mengaku telah mendatangkan pihak perusahaan yang bergerak dibidang kelistrikan untuk melihat langsung kondisi diwiyah Kabaena Tengah tersebut.

“Pekan kemarin, saya sudah turunkan pihak perusahaan bidang kelistrikan. Jika masyarakat merespon hal ini perusahaan tersebut akan mendatangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) disana,” ungkapnya. (k2/b/lex)

To Top