Lingkar Sultra

SMP Negeri 1 Raha Juara I Cerdas Cermat Fisika

Fajar Kamil Husein, Maemunah, dan Sitti Zahdia berpose memperlihatkan piala yang diraihnya dalam loba cerdas cermat bidang fisika yang diselenggarakan UHO Kendari.

Fajar Kamil Husein, Maemunah, dan Sitti Zahdia berpose memperlihatkan piala yang diraihnya dalam loba cerdas cermat bidang fisika yang diselenggarakan UHO Kendari.

RAHA, BKK – Ini kabar gembira bagi dunia pendidikan di Kabupaten Muna. Tiga siswa SMP Negeri 1 Raha, yaitu, Fajar Kamil Husein, Maemunah Nur Islami, dan Sitti Zahdia berhasil menjadi juara satu lomba cerdas cermat bidang Fisika. Even bergengsi ini digelar Minggu (15/2) oleh Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Haul Oleo (UHO) Kendari.

Sekitar sepekan tiga siswa asal SMP Negei 1 Raha tersebut berjuang mengikuti lomba cerdas cermat bidang Fisika di Kendari. Usaha keras ketiga siswa SMPN I Raha ini di babak final melawan SMP Negeri 4 Kendari, MTS 1 Kendari, dan SMP Negeri 5 Kendari, akhirnya menunjukkan kualitas terbaiknya dengan merebut gelar juara satu dalam lomba tersebut.

“Tadi (Senin red) mereka pulang membawa pialanya,” kata Kasek SMPNegeri 1 Raha, Rahman Feti, pada sejumlah media di Raha, kemarin. Sebagai penghargaan kepada tiga siswa yang telah mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Muna itu, pihak sekolah mengadakan apel khusus sebagai salah satu cara untuk menyambut keberhasilan mereka.

Menurut Rahman Feti, prestasi ini membuktikan bahwa kualitas siswa di SMP Negeri 1 Raha tidak kalah bersaing dengan siswa di sekolah lain, bahkan sekolah-sekolah di ibukota provinsi. Rahman berharap agar prestasi yang ditorehkan ketiga siswa ini dapat menjadi motivasi siswa lain khususnya di SMP Negeri 1 Raha untuk berlomba-lomba meraih prestasi baik di tingkat regional maupun nasional.

Sementara itu, Fajar Kamil Husein, Maemunah, dan Sitti Zahdia mengaku bangga dengan prestasi yang mereka raih dan ikut mengharumkan nama sekolah SMP Negeri 1 Raha di tingkat Provinsi Sultra. (k1/b/jie)

To Top