Psywar ala Preston – Berita Kota Kendari
Aneka

Psywar ala Preston

Kurang diunggulkan, Preston North End akan mencoba beragam upaya untuk bisa mengalahkan Manchester United. Termasuk melakukan psywar jelang laga dengan menyebut pemain MU tak bahagia dilatih Louis van Gaal.

MU akan bertamu ke Preston North End di babak 16 besar Piala FA, Selasa (17/2) dinihari WIB mendatang. Karena lawan yang didatangi saat ini berlaga di Divisi Champioship, The Red Devils datang dengan status unggulan.

Tuan rumah menunjukkan kalau mereka tidak gentar dengan duel tersebut. Striker Kevin Davies memulainya dengan melontarkan perang urat syaraf.

“Saat menyaksikan mereka, saya tidak berpikir mereka antusias seperti biasanya, tapi saat Anda kehilangan seseorang seperti Sir Alex Ferguson, itu selalu membutuhkan waktu,” ungkap Davies.

“Hanya melihat satu atau dua pemain, seperti (Robin) Van Persie yang mencetak gol (ke gawang Burnley), tidak ada senyuman yang sungguh-sungguh, dia tidak benar-benar terlihat gembira. Wayne Rooney bermain lebih dalam.”

“Itu mungkin berbeda dengan posisi yang biasa. Pemain-pemain tidak begitu saja menyukai perubahan tapi manajer baru datang, gaya baru. Apakah mereka menikmatinya sebagaimana sebelumnya? Saya tidak mendapatkan impresi itu dari para pemain,” lanjut Davies di ESPNFC.

Menghadapi tim dari strata lebih rendah bukan jaminan buat MU untuk melangkah mulus ke fase berikutnya. Di babak 32 besar Wayne Rooney dkk harus menjalani laga replay di Old Trafford setelah dipaksa bermain 0-0 dalam lawatan ke klub League Two, Cambridge United.

“Tapi mereka harus melakukan apa yang manajer perintahkan. Mereka pemain yang fantastis tapi saya tidak berpikir mereka telah memenuhi harapan,” ujarnya lagi.

Manajer Manchester United Louis van Gaal tampaknya enggan berpanjang-panjang merespons kritikan Paul Scholes dan menanggapi dengan santai. Van Gaal pun menyebut Scholes sah-sah saja mengkritik karena ia merupakan seorang penggemar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Scholes menyebut bahwa gaya bersepakbola ‘Setan Merah’ pada musim ini acapkali jauh dari mengesankan untuk dilihat.

Mantan pemain MU yang di antaranya pernah meraih 11 titel Premier League dan dua gelar Liga Champions itu juga mempertanyakan keputusan Van Gaal yang belakangan lebih sering memainkan Rooney tidak di posisi idealnya sebagai seorang penyerang.

“Saya tak merisaukannya. Itu tak menarik,” respons Van Gaal seperti dilansir Manchester Evening News.

“Saya harap Paul Scholes merupakan salah satu penggemar (MU). Itu bukanlah masalah.

“Saya terbiasa dengan hal semacam itu, para pemain juga. Mereka bukan pesepakbola profesional kemarin sore. Mungkin ada beberapa pemain yang terpengaruh, tapi normalnya itu tak berpengaruh ke pemain dan juga saya sendiri,” bebernya. (din/fem)

Rekor Lima Pertemuan Terakhir:
22/04/61 Preston North End 2–4 Manchester United
03/12/60 Manchester United 1–0 Preston North End
13/02/60 Manchester United 1–1 Preston North End
26/09/59 Preston North End 4–0 Manchester United
13/12/58 Preston North End 3–4 Manchester United

Perkiraan Susunan Line-Up:
Preston North End (3-5-2): Johnstone, Huntingson, Clarke, Wright, Wiseman, Gallagher, Welsh, Johnson, Laird, Gamer, Davies
Manchester United (4-3-1-2):De Gea, Mc Nair, Jones, Evans, Rojo, Rooney, Blind, di Maria, Januzaj, Van Persie, Falcao

Prediksi Skor Akhir: 0-3 untuk Manchester United

To Top