Gubernur Sulsel Sebut BKD Bego! – Berita Kota Kendari
Headline

Gubernur Sulsel Sebut BKD Bego!

Syahrul Yasin Limpo

Syahrul Yasin Limpo

*Karena Tunda Umumkan Hasil Tes CPNS,

MAKASSAR, BKK – Pengumuman hasil ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sulsel tertunda lagi tanpa ada kejelasan waktu pastinya. Alasan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) sangat sederhana. Persoalan tanda tangan gubernur yang belum dibubuhkan dalam surat pengumuman tersebut.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo saat ditemui Jumat (13/2), berang dibuatnya. Kemarahan Syahrul makin menjadi, setelah mendengar kabar jika BKD menjadikan alasan dirinya sebagai penghalang penundaan pengumuman, karena tanda tangannya belum ada pada hasil ujian CPNS.

“Saya kira sudah diumumkan. Masa belum. Lambat sekali mereka. Bego itu BKD,” ujar Syahrul dengan mimik marah, kemarin.

Dia pun menegaskan tak pernah meninggalkan berkas di atas mejanya jika ingin keluar kota. Makanya, dia heran jika tanda tangannya disebut penghalang.

“Mana? Sini saya tanda tangan sekarang, menit ini juga. Mana berkasnya,” sambung Syahrul.

Dia pun meminta BKD bertindak cekatan. Pengumuman yang sudah lama ditunggu-tunggu pendaftar tak seharusnya ditunda-tunda. Apalagi pihak BKD sudah menerima hasil tersebut dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sejak pekan lalu.

Dengan penundaan tersebut, bisa saja menimbulkan kecurigaan ada permainan terhadap hasil seleksi. Apalagi, pada pengumuman nanti, BKD sudah memastikan tak mencantumkan nilai hasil tes setiap peserta.

Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba menampik jika menunda-nunda pengumuman. Menurutnya, pihaknya sudah menyetor berkas tersebut kepada Sekprov Sulsel, Abdul Latief sejak beberapa hari lalu.

“Prosesnya kan begitu. Harus melalui Sekprov, kemudian masuk ke ruangan gubernur untuk ditandatangani,” ujar Mustari.

Dia belum bisa memastikan kapan pengumuman dilakukan. Menurutnya, jika memang proses tanda tangannya bisa diselesaikan hari ini, maka malam nanti pihaknya akan melakukan pengumuman.

“Kita umumkan saja melalui website BKD. Peserta bisa mengakses di situ. Yang jelas, kita tidak pernah ada niat menunda-nunda,” tambah Mustari.

Sekprov Sulsel, Abdul Latief yang ditemui terpisah tak ingin bicara banyak. Ia mengaku jika daftar nama lulus sudah ada di mejanya. Namun tak memberikan kepastian, kapan dia bisa merampungkan tanda tangannya.

“Nanti kita selesaikan,” ujar Latief, singkat.(iad/asw/jpnn)

To Top