Headline

Pesepakbola dengan Mobil Termahal

Ferrari Cristiano Ronaldo

Ferrari Cristiano Ronaldo

Mobil kerap menjadi indikator kesuksesan karier seseorang. Di sepakbola, Cristiano Ronaldo masih jadi juaranya. Siapa lagi berikutnya?

Ronaldo memang dikenal mempunyai hobi mengoleksi mobil mewah. Dia disebut mempunyai garasi yang amat luas untuk menyimpan mobil-mobil dengan harga yang luar biasa tinggi tersebut.

Malah pemain berjuluk CR7 itu punya target khusus terkait mobil-mobil yang diimpikannya. Pernah muncul daftar mobil impian Ronaldo dalam beberapa media terbitan Inggris saat dia masih jadi penggawa Manchester United.

Siapa lagi pesepakbola yang punya mobil termahal? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber:

1. Cristiano Ronaldo dan LaFerrari
Salah satu mobil koleksi termahal Ronaldo adalah LaFerrari 2014 Model. Mobil warna merah itu dibanderol dengan harga 2 juta poundsterling atau setara dengan Rp 38 miliar.

Mobil itu juga tak dproduksi massal. Produsen mobil berlogo kuda jingkrak itu hanya bikin 199 buah dan Ronaldo jadi salah satunya. Sports Mole menyebut mobil jenis itu hanya diberikan kepada langganan loyal dengan bukti sudah memiliki minimal lima seri sebelumnya.

Mobil itu sudah diincar sejak September 2013. Kebetulan kala itu Ronaldo baru saja teken kontrak baru dengan Real Madrid senilai 17 juta euro per tahun. Jadi soal harga tak ada masalahh. Malah beberapa sumber menyebut mobil itu adalah hadiah dari produsen.

Koleksi lain sebelum Ferrari itu, Ronaldo memiliki Lamborghini Aventador LP 700-4. Harganya sih jauh lebih murah dari La Ferrari. Mobil yang dibeli di tahun 2012 itu dibeli dengan harga USD 318 ribu.

2. Samuel Eto’o dan Bugatti Veyron
Setelah meninggalkan Anzhi Makhachkala dan bergabung dengan Chelsea di musim panas 2013, Samuel Eto’o menambah koleksi mobilnya. Dia membeli Bugatti Veyron yang harganya ‘wow’.

Di garasi miliknya sudah ada tiga mobil lain, Aston Martin One-77 seharga 1,25 juta poundsterling (sekitar Rp 23,8 miliar), Maybach Xenatec seharga 750 ribu poundsterling (Rp 14,3 miliar) dan Aston Martin V12 Zagato seharga 450 ribu poundsterling (Rp 8,6 miliar).

Striker asal Kamerun itu masih belum puas. Dia menambah koleksinya dengan Bugatti Veyro senilai 1,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 28 miliar. Nominal itu menjadikan dia sebagai pesepakbola dengan mobil termahal kedua setelah Cristiano Ronaldo.

3. Zlatan Ibramimovic dan 918 Porsche Spider
Ibra memang penggemar mobil mewah. Dia juga doyan memacu koleksinya dengan kecepatan yang tak bisa dikejar oleh polisi.
Salah satu koleksi pilar Paris Saint-Germain yang bikin geleng-geleng kepala adalah Porsche Spyder. Mobil itu dibanderol dengan harga 616.500 poundsterling atau setara dengan Rp Rp 11,7 miliar.
Mobil berwarna hitam itu menjadi miliknya sekitar Mei tahun lalu. Ibra memamerkan pertama kalinya di Stockholm, ibukota Swedia.

4. Obafemi Martins dan N50M Lamborghini
Mantan pemain Newcastle United Obafemi Martins memilih Lamborghini sebagai tunggangan sehari-hari. Dia membeli mobil itu sebagai penghargaan atas gol pertamanya di Premier League Rusia di tahun 2012.
Penghargaan yang rasanya berlebihan mengingat harga mobil itu tak murah. Malah dengan harga senilai 270 ribu euro maka mobilnya masuk dalam mobil termahal pesepakbola dunia dan menempati peringkat keempat.

5. Mario Balotelli dan Bentley Continental GT
Bukan Mario Balotelli kalau tak memantik perhatian publik. Seperti juga kala dia memilih mobil saat masih jadi penggawa Manchester City.

Balotelli memang sudah terlanjur dicap sebagai pemain yang kontroversial. Satu perkara dibuat pada wal tahun 2012. Balotelli sampai harus didenda karena pakrir sembarangan di jalanan Manchester. Daily Mail menulis demi menghindari orang-orang yang tak menyukai dia, pemain internasional Italia itu pun membeli mobil Bentley Continental GT seharga 240 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 4,6 miliar.

Cat mobil pun dipoles dari putih menjadi loreng tentara. Entah kenapa, dia kemudian mememberikan mobil itu kepada rekan satu tim, Urby Emanuel. Tapi oleh Emanuel mobil itu dipoles lagi jadi berkelir putih. Bisa ditebak, Balotelli kecewa berat.(fem/a2s)

To Top