Arena

De La Hoya Peringatkan Mayweather

Oscar De La Hoya peringatkan Mayweather untuk tidak melewatkan kesempatan bertarung dengan Manny Pacquiao.

Oscar De La Hoya peringatkan Mayweather untuk tidak melewatkan kesempatan bertarung dengan  Manny Pacquiao.

LAS VEGAS – Pernyataan berbau provokatif keluar dari mulut Oscar De La Hoya. Menurutnya Floyd Mayweather bakal melakukan blunder jika memutuskan untuk pensiun dari ring tinju.

“Floyd Mayweather Jr. akan melakukan kesalahan jika berpikir dia akan pensiun tanpa mengalami kekalahan sekalipun,” kata mantan juara tinju dunia, Oscar De La Hoya.

Saat ini Mayweather memiliki rekor belum terkalahkan dari 47 kali naik ring. Keberaniannya ditunggu-tunggu oleh pencinta tinju dunia untuk menerima tantangan dari lawan paling sepadan dengannya saat ini, Manny Pacquiao.

Akan tetapi ada keraguan bahwa petinju berjuluk The Best Ever (TBE) itu tidak berani satu ring dengan Pacman. “Mayweather tidak akan bertarung (dengan Pacman), dia berpikir dapat pensiun dari tinju dengan rekor tak terkalahkan,” kata De La Hoya kepada Boxingscene, Senin (9/2).

“Tapi dia tidak akan bisa seperti itu. Orang akan menghormati Anda saat Anda berani berhadapan dengan lawan terberat, terkuat, dan paling berbahaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, pria yang kini menjadi presiden dari Golden Boy Promotor itu memberikan contoh dengan yang terjadi pada petinju-petinju hebat sebelum dirinya. Seperti yang pernah dilakukan Muhammad Ali dan Sugar Ray Robinson.

Bahkan dirinya juga heran mengapa pertarungan antara Mayweather dengan Pacman tidak kunjung disepekati. “Jika itu saya, saya ingin bertarung dengan yang terbaik, menang atau kalah, tetapi saya lakukan dengan melawan yang terbaik. Saya tidak mengerti hal-hal seperti ini,” tuntasnya. (bs)

To Top