Datangi Polda Keluhkan Kinerja Polres Kendari – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Datangi Polda Keluhkan Kinerja Polres Kendari

#Kelurga Korban Pengeroyokan Oknum Polisi

KENDARI, BKK- Warga Gunung Jati mendatangi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (11/2). Mereka kebanyakan anggota keluarga almarhum Salimun korban yang tewas akibat pengeroyokan oknum polisi. Kedatangan ini berkait proses penyidikan kasus dinilai lambat.

Hal itu dilakukan, untuk mengadukan pihak penyidik Kepolisian Resor (Polres) sebagai pihak yang menangani kasus tersebut. Dari puluhan keluarga yang datang itu di antaranya ibu, istri, dan adik almarhum.

Mereka langsung diterima di ruang Press Room oleh Kepala Subbidang (Kasubbid) Pennerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sultra, Komisaris Polisi (Kompol) Muhadi Walam S Sos, dan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Robby Topan Manusiwa SIK, serta satu anggota dari bidang profesi dan pengamanan (propam).

Salah satu keluarga alamarhum, Usman mengatakan di Press Room, pihak keluarga menilai proses hukum diperlambat dan sudah dijalankan secara tidak benar. Alasannya, beber dia, ada beberapa oknum anggota yang mencoba membujuk keluarga Salimun agar berdamai.

Dengan adanya hal itu, Usman menilai, ada celah bagi para pelaku untuk dihindarkan bahkan untuk dikurangi hukumannya. Melihat hal itu, keluarga besarnya telah mengatakan mosi tidak percaya kepada polisi yang menangani kasus itu.

“Ada beberapa oknum polisi yang mencoba memasuki orang tua untuk membicarakan persolan damai, sehingga ada celah untuk mengaburkan masalah ini. Dan, besar harapan kami untuk melakukan audiens dengan Kapolda untuk membicarakan hal ini,” jelasnya.

Menanggapi itu, Kasubbid Penmas Polda Sultra Kompol Muhadi Walam mengatakan, pihak Polda Sultra tetap akan menyampaikan kepada penyidik mengenai keluhan para keluarga korban. Dan, menurutnya, penyidik masih terus menjalankan proses hukum berjalan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. (cr2/c/iis)

To Top