Bisnis & Ekonomi

10 Bisnis yang Pasti Laku di Tahun 2015

Ilustrasi

Ilustrasi

Beberapa bisnis berikut ini diprediksi akan booming pada tahun 2015 ini, apakah Anda juga menjalankan bisnis yang sama? Siapa yang tidak ingin bisnisnya menjadi populer dan bahkan menjadi mendunia. Memulai bisnis memang tidak seperti membalik telapak tangan.

Anda perlu perhitungan yang tepat dan resiko dibalik membuat bisnis tersebut. Sebagai pebisnis baru, Anda mendapatkan keuntungan. Anda bisa melihat bisnis mana saja yang memang baik secara penjualan dan peluang bisnisnya baik di tahun 2015.

1. Perusahaan belanja elektronik
Ini adalah industri nomor satu yang akan booming di tahun 2015. Menurut Sageworks, penjualan di industri ini naik mencapai 20,5 persen setiap tahunnya. Perusahaan belanja elektronik memang membutuhkan modal yang cukup besar, tetapi melihat keuntungan yang lumayan besar pula.

2. Software developer
Menjadi software developer adalah lahan uang. Anda bisa membuat software untuk kepentingan perusahaan atau produk software biasa. Sekarang software developer berjumlah ratusan di Indonesia, Anda harus kreatif untuk memasuki bisnis ini. Penjualan bisnis software developer ini meningkat 16 persen setiap tahunnya.

3. Computer design system
Ini berbeda dengan software developer, ini berhubungan dengan desain. Di perusahaan-perusahaan besar, desain memiliki tim tersendiri. Ketika software developer dan computer design system dapat bekerja sama dengan baik, Anda akan memiliki tim yang sangat baik. Pertumbuhan penjualanan ini meningkat 15,2 persen setiap tahunnya.

4. Security
Dengan kecanggihan teknologi yang semakin meningkat setiap tahunnya, security sangat diperlukan. Security disini mulai dari sistem besar seperti teknologi dan jasa. Security memiliki pertumbuhan 14,4 persen setiap tahun.

5. Jasa bangunan dan tempat tinggal
Ini adalah jasa pembersihan, pemeliharaan dan pengembangan bangunan dan rumah tempat tinggal. Walaupun sederhana, bisnis ini ternyata memiliki 14 persen peningkatan penjualan setiap tahunnya.

6. Konsultasi manajemen dan keuangan
Dengan banyaknya perusahaan atau bisnis yang muncul setiap tahunnya, bisnis konsultasi manajemen dan keuangan juga sangat prospek. Prospek bisnis ini mempunyai 12,8 persen naik penjualan setiap tahunnya.

7. Arsitek
Tidak bisa dipungkiri lagi, arsitek merupakan bisnis yang sangat tepat. Banyaknya perkembangan disetiap daerah membuat bisnis arsitek sangat cerah. Perkembangan bisnis arsitek ini naik 12,2 persen setiap tahunnya.

8. Jasa rekruitmen karyawan
Jasa rekruitmen karyawan adalah termasuk 10 besar prospek bisnis di tahun 2015. Sekarang para perusahaan besar yang ingin merekrut karyawan membutuhkan jasa ini. Perkembangan bisnis jasa rekruitmen karyawan ini sebesar 12 persen.

9. Desain servis
Jasa desain adalah jasa yang paling dicari. Karena hampir seluruh bisnis hampir membutuhkan jasa desain. Prospek bisnis jasa desain ini adalah 11,9 persen.

10. Iklan dan PR
Jasa iklan dan public relations ini juga diminati di tahun 2015. Prospek bisnis ini memiliki kenaikan penjualan 10,1 persen setiap tahunnya.

Perlu dingat lagi, bisnis diatas adalah gambaran umum pada tahun 2014 dan prediksi umum di tahun 2015. Semuanya perlu pengembangan dan modal yang tidak sedikit. (net/iis)

To Top