Beranda

MMA Berkicau Singgung Kerusakan Jalan

KENDARI, BKK – Hujan yang mengguyur Kota Kendari berdampak pada rusaknya jalan-jalan dalam kota akibat material jalan tergerus air hujan. Padahal ada beberapa titik yang belum lama dikerja tapi kembali berantakan setelah dikipas hujan.

Realitas ini mengundang banyak tanggapan netizen di media sosial (medsos). Salah satunya datang dari akun facebook Masyhur M Abunawas (MMA), yang tidak lain adalah mantan Wali Kota Kendari.

Dalam akunnya, putra daerah Kendari yang pernah berkuasa selama dua periode di Kota Kendari itu berkicau tentang jalan-jalan di Kota Kendari yang rusak dan berlubang akibat hujan deras. “Hujan baru sekali turun yg deras tapi jalan2 dikota Kendari yg baru diaspal sdh banyak yg rusak dan berlobang apakah hal ini bisa dijadikan alasan atau krn dikerja asal2an ataukah kwalitas pekerjaanx yg tdk sesuai standard yg sdh ditetapkan…..??” tulis mantan calon gubernur Sulawesi Tenggara itu.

Status yang di-upload pada Minggu (08/02), pukul 14.20 wita itu mengundang banyak komentar dan disukai 50 pemilik akun lainnya. Sangat beragam komentar di dalamnya. Salah satunya datang dari pemilik Iman Cakrawala Imam Silondae.

“Kualitas jalan di kota kendari sekarang, “setara” dengan kualitas “sang master” kota kendari itu sendiri….Mau memimpin sultra, tapi menata kota kendari saja tidak becus…. jalan2 pada berlubang, klw hujan terjadi genangan / banjir d mana2 karena sistem drainase yg buruk….Kalau “si dia” disalahkan, maka dia akan menyalahkan pemimpin sebelumnya (padahalnya ketika itu, dia adalah seorang “kadis terkait” yg bertanggung jawab menata kota kendari)….Seharusnya “si dia” bersyukur dan berterima kasih pada pemimpin sebelumnya, karena pemimpin yg sebelumnya itulah yg menyelamatkan dia / mau menerima dia yg berstatus “orang buangan” zaman LKMD….teembe saru inggomiu pak MMA, sosoito…. ?? Hehehe……,” tulis Iman Cakrawala Imam Silondae.

Komentar ini berkaitan dengan niatan Wali Kota Kendari Dr Asrun untuk maju ke pentas Pilgub 2018 nanti. Asrun sendiri sudah resmi menyatakan kesiapannya untuk maju bersaing memperebutkan kursi 01 Sultra. Bahkan, kalender Wali Kota Kendari dua periode ini sudah mulai tersebar ke pelosok-pelosok.

Selain kritikan, juga ada komentar bersifat saran agar Kota Kendari selamat dari ancaman banjir.

“Klu menurut sy yg harus diutamakan dalam membangun infrastruktur kota kendari adalah drainasenya setelah itu baru diprioritaskan pengaspalan jalannya,,,sy kira klu ini yg dilakukan insya allah permasalahn yg mulai muncul di kota kendari (banjir dan genangan air) akan mudah teratasi,,,selain itu penertiban dan penataan bangunan,,,jgn sembarang mengeluarkan izin klu tdk sesuai dg RTRW nya kota yg terbaru,,,,klu misalny ada kadis yg menabrak RTRW tersebut maka tdk perlu dipertahankan walaupun orng terdekat dr pejabat tsb,,Jadi membangun sebuah kota harus ada skala prioritas,,Kemudian juga mitra eksekutif dalam menggolkan APBD harus tegas mengkat anggaran klu tdk masuk dalam perencanaan skala prioritas,,” tambah pemilik akun Ahmadi P. Dua komentar itu, baik dari Imam Cakrawala Imam Silondae maupun Ahmadi P mendapat jempol dari Masyhur M Abunawas. (jie)

To Top