Lingkar Sultra

UHO Tuan Rumah Munas X FMMI

KENDARI, BKK – Mahasiswa Teknik Mesin UHO Kendari menggelar Musyawarah Nasional (Munas) X Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI), dirangkaikan dengan Pertemuan Mahasiswa Teknik Mesin (PMTT) XX. Kegiatan ini dihadiri 40 universitas dari seluruh Indonesia.
Ketua panitia kegiatan, Al Zeinius, mengatakan, kegiatan Munas X dihadiri oleh seluruh mahasiswa teknik mesin serta perwakilan dari universitas se-Indonesia, dengan mengusung tema “Membengun Ikatan Emosional terhadap seluruh mahasiswa teknik mesin se Indonesia.”
“Peserta kegiatan meliputi seluruh insan teknik mesin UHO serta kontingen dari universitas lain se-Indonesia. Kegiatan ini mengikutsertakan sekitar 40 kontingen yang berasal dari universitas -universitas di Indonesia yang memiliki jurusan teknik mesin,” ujarnya.
Kegiatan yang menelan anggaran hingga Rp 250 juta ini akan belangsung semala sepekan, mulai tanggal 9 – 15 Januari. Item kegiatan 2 tahunan tersebut meliputi seminar yang dilakukan di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, kunjungan industri di Area Smelter, Mekanikal Ekspo, dan acara hiburan di kampus.
Presiden Mahasiswa (Presma) UHO Kendari, Munansar, berharap kegiatan tersebut berjalan lancar, nyaman, dan tertib hingga akhir acara.
Ketua BEM Teknik UHO Kendari, Gunawan, mendukung adanya kegiatan ini. Selain membanggakan Teknik di tingkat nasional, dia juga berpendapat melalui kegiatan seperti ini dapat mengikis kesan perusak di mata masyarakat khususnya di Sultra. Kegiatan ini merupakan cerminan kekompakan mahasiswa teknik UHO baik senior maupun alumni Teknik UHO.
Kegiatan yang telah dilakukan sejak 1 mei 1993 di Malang itu bertujuan untuk membangun kesolidan mahasiswa Teknik Mesin se-Indonesia. Selain itu juga ditujukan untuk menetapkan tuan rumah bagi pertemuan selama 2 tahun kedepan.
Sasaran kegiatan yaitu menjadi salah satu aspek pendorong akreditasi kampus (teknik Mesin). Selain itu juga untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa mahasiswa teknik mesin bukan hanya menguasai mesin tok tapi juga mampu memprogram teknologi yang bermanfaat di masyarakat.
Kegiatan Munas X dan PMTT XX Teknik Mesin dibuka secara resmi Asisten III Pemprov Sultra, Saemu Alwi. Dalam sambutannya, Saemu sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa teknik mesin.
Ia menyampaikan rasa bangganya terhadap kegiatan nasional yang dilakukan di Sultra tersebut. Acara pembukaan Munas FMMI turut memperkenalkan Silat Muna dan Tari Linda kepada mahasiswa dari seluruh universitas se-Indonesia. (p9/c/jie)

To Top