Kasus Steve Berakhir Damai? – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kasus Steve Berakhir Damai?

KENDARI, BKK – Oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Steve Ousten Rere sudah bisa tersenyum lega. Pasalnya, selain gagal dijemput paksa polisi, laporan kasus dugaan penipuan dan penggelapan yang dituduhkan padanya juga telah dicabut oleh pelapor, Nurlian.
Gagalnya Steve dijemput paksa pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), karena legislator asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini telah memenuhi panggilan pada Jumat (6/2) lalu.
Dalam hasil pemeriksaan yang telah dilakukan pada sore hari itu, terungkap jika Steve telah mengembalikan sebagian utangnya. Hal itu dibuktikan dengan kuitansi pembayaran, tinggal sebanyak Rp 10 juta belum dikembalikan.
Demikian diungkapkan Kepala Subbidang (Kasubbid) Penerangan Masyarakat (Penmas) Polda Sultra, Komisaris Polisi (Kompol) Muhadi Walam S Sos, Senin (9/2).
“Uang Rp 10 juta yang belum dikembalikan itu ternyata uang berbunga, namun karena dia (Steve, red) pinjam sudah lamadan belum dikembalikan sehingga dia (Nurlian, red) melapor. Steve juga mengaku akan segera mengembalikan uang tersebut,” jelasnya.
Dengan demikian, kata Muhadi, langkah selanjutnya yang diambil penyidik masih akan dikoordinasikan dengan pimpinan.

Diketahui, dalam kasus ini Steve dilaporkan Nurlian lantaran dituduh telah meminjam uang sebesar Rp 48 juta, namun hingga kini uang tersebut belum dikembalikan.

Berdasarkan laporan korban, kasus tersebut berawal dari Steve yang meminjam uang pada 2011 silam, dari suami pelapor yang kini telah almarhum. Namun, uang tersebut belum dikembalikan sampai saat ini, sehingga pelapor mengambil keputusan untuk melaporkan hal itu di Polda Sultra beberapa bulan lalu. (cr2/c/jie)

To Top