Smartphone Google Dibanderol Rp 1,4 Juta di Indonesia – Berita Kota Kendari
Aneka

Smartphone Google Dibanderol Rp 1,4 Juta di Indonesia

Android One X

Android One X

   JAKARTA- Smartphone Android One dari Google dipastikan hadir di Indonesia melalui tiga vendor lokal. Ponsel Android One dari Evercoss mengusung produk bernama One X, Mito dengan Impact, sementara Nexian dengan Journey.

   Sebagai proyek ponsel murah, Android One dijanjikan akan dipasarkan dengan harga terjangkau. Menurut keterangan resmi dari Google, harga jual ponsel Android One di Indonesia akan kurang dari Rp 1,4 juta.

Dengan demikian, ketiga model Android One yang akan dipasarkan di Indonesia pada pada kisaran harga tersebut. Ketiga vendor lokal diketahui sedang mempersiapkan acara peluncuran smartphone Android One masing-masing dalam waktu hampir bersamaan pada Rabu dan Kamis (5/2).

Trio ponsel Android One Indonesia akan mengusung hardware dan sistem operasi yang sama, Android 5.1 Lollipop.

Ketiganya menggunakan layar layar 4,5 inci dan dibekali prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan opsi upgrade via MicroSD, dual microSIM, baterai 1.700 mAh, kamera depan 5 MP, dan kamera depan 2 MP.

Dari situs resmi Android One menyebutkan bahwa Telkomsel yang akn menyediakan paket bundling SIM card untuk Android One dengan keuntungan download gratis dari Google Play Store hingga 200 MB per bulan.

Android One adalah program penyediaan ponsel terjangkau dari Google yang ditujukan untuk negara berkembang. Pabrikan ponsel rekanan Google bisa menggunakan rancangan dasar smartphone Android One untuk membuat produk masing-masing. (net/iis)

To Top