Pj Bupati Munbar Lantik 70 Pejabat Eselon III dan IV – Berita Kota Kendari
Headline

Pj Bupati Munbar Lantik 70 Pejabat Eselon III dan IV

LAWORO, BKK – Setelah melantik pejabat eselon II, Pj Bupati Muna Barat (Munbar) akhirnya melantik 70 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Munbar bertempat di Balai Desa Kampo Balano Kecamatan Sawerigadi, Kamis (29/1).

Pj Bupati Munbar Drs LM Rajiun MSi saat melantik 70 pejabat eselson III dan IV,di lingkup Pemkab Munbar, Kamis ( 29/1 ).

Pj Bupati Munbar Drs LM Rajiun MSi saat melantik 70 pejabat eselson III dan IV,di lingkup Pemkab Munbar, Kamis ( 29/1 ).

Pj Bupati Munbar, LM Rajiun Tumada dalam sambutannya menyatakan dengan dilantiknya para pejabat ini, berharap aktifitas roda pemerintahan di Munbar semakin lancar.

“Dengan dilantiknya penjabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Munbar ini, sudah mewakili keterwakilan semua wilayah di Munbar,” kata Rajiun.

Rajiun menegaskan, seyogyanya pelantikan pejabat di Munbar tidak diarahkan pada isu sukuisme, karena pada dasarnya Muna dan Muna Barat cuma terpisah secara adminitrasi, tapi satu suku yaitu suku Muna.

“Jangan ada anggapan Muna Barat itu suku sendiri. Kalau ada yang kurang senang dengan masalah masalah di Munbar, datang kepada saya, tidak usah bicara bicara di luar. Rumah saya terbuka 1 x 24 jam,” kata Rajiun.

Rajiun menambahkan, walaupun sudah melantik pejabat eselon III dan IV, namun hingga saat SKPD di Munbar belum lengkap karena masih ada beberapa SKPD yang belum ada seperti Dinas Pariwista, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kehutanan, dan BKD.

“Mudah mudahan awal Febuari beberapa SKPD ini akan kita lantik,” ujarnya.

Terkait dengan calon sekretaris daerah (Sekda), Rajiun mengaku sudah mengajukan tiga nama calon ke Gubernur Sultra, diantaranya ada dari Pemprov dan juga dari Pemkab Muna. Tapi dia enggan menyebutkan namanya.

“Tunggu sajalah, dalam waktu dekat nanti siapa yang jadi Sekda di Munbar,” katanya.

Secara khususnya kepada Kadis Diknas agar segera melantik para kepala sekolah (kasek) mulai dari SD, SMP hingga SLTA, termasuk para guru. Hal ini sangat penting, karena tidak lama lagi UN akan digelar. “Saya perintahkan pada Kadis Diknas Munbar, segera melantik para kasek SD, SMP, SLTA termasuk para guru, karena sebentar lagi anak anak akan UN,” pungkas orang nomor satu di Munbar ini. (k1/b/lex)

To Top