Beranda

Dewan Apresiasi Kinerja Polantas

*Dishub Diminta Lebih Progres

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mengapresiasi pihak kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Kendari yang telah rutin melakukan razia kepada para sopir angkutan kota (Angkot) yang tidak mematuhi aturan dan mengganggu kenyamanan penumpangnya.

“Kalau ada razia itu ya kami sangat berterimaksih kepada pihak kepolisian, dan tindak tegas itu kalau ada yang melanggar apa yang sudah menjadi aturan kita bersama,” jelas  Anggota Komisi Tiga,  DPRD Kota Kendari, La Ode Muh Azhar, Rabu (28/1).

Azhar menegaskan, upaya yang dilakukan pihak kepolisian dalam melakukan razia adalah hasil nyata tindak lanjut dari pertemuan bersama wakil wali kota Kendari yang membahas soal penyesuaian angkot dan pelarangan melakukan beberapa seperti, memasang gambar-gambar porno, mengemudi angkot dalam keadaan mabuk.

“Respons polisi cepat dan tanggap, dan hingga hari ini pihak kepolisian pun masih melakukan razia, semoga ini bisa menjadi jawaban dari keluhan masyarakat,” tambahnya.

Dirinya juga sempat menyoroti Dinas Pehubungan (Dishub), Kota kendari, yang seharusnya lebih intens untuk melakukan pengawasan terhadap para supir angkot. “Dishubpun seharusnya lebih maksimal lagi menyikapi soal ini, karena diakan lebih iintens, tapi kami tau bahwa kewenangan sihub juga terbatas, jadi sekarang yang diperlukan adalah koordinasi yang baik dengan pihak kepolisian,” katanya.

Hal sama juga dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan ST, saat ditemui di ruang kerjannya, Rabu (28/1). Subhan mengatakan razia sopir yang tidak mematuhi aturan dan juga dapat mengganggu ketertiban umum, maka masyarakat akan lebih merasa aman.

“Bagus itu. Artinya, kalau sudah polisi yang turun tangan, mudah-mudahan segala tindakan dan perbuatan yang mengganggu ketertiban umum dapat berkurang, bahkan dapat hilang,” katanya. (p8/c/jie)

To Top