Wali Kota Respons Cepat Ibu Baria – Berita Kota Kendari
Beranda

Wali Kota Respons Cepat Ibu Baria

*Ibu Sebatang Kara yang Menderita Stroke
*Hari Ini Dipindahkan ke RS Abunawas, Jadi Pasien Khusus
*Dewan Apresiasi Wali Kota  

KENDARI, BKK – Mengetahui ada seorang ibu sebatang kara, Ibu Baria, yang menderita stroke dan membutuhkan penanganan serius, Wali Kota Kendari Dr H Asrun langsung merespons cepat dengan menginstruksikan kepada aparatnya agar segera membawa ibu tersebut di RS Abunawas untuk mendapatkan perawatan secara intensif.
Ibu Baria
Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kota Kendari, Trikora Irianto, Senin (26/01) malam, kepada jurnalis koran ini, menuturkan, Wali Kota Kendari sudah menginstruksikan agar Ibu Baria segera dibawa ke RS Abunawas secepatnya.

“Jadi, Insya Allah, besok (hari ini, red) Ibu Baria langsung dipindahkan ke RS Abunawas dari RSJ Sultra untuk mendapatkan perawatan intensif. Kami sekarang masih di Rujab (rumah jabatan) pak wali. Di sini ada juga pak lurah (Lurah Sodoha), membicarakan teknis pemindahan ibu Baria,” kata Trikora, tadi malam.

Trikora menuturkan, Wali Kota Kendari cukup prihatin dengan nasib Ibu Baria. Pasalnya, ibu tanpa identitas tersebut menderita sakit tanpa diketahui sanak keluarganya. “Pak Wali Kota juga cukup mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini peduli terhadap kondisi Ibu Baria,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Trikora menuturkan, Baria akan menjalani perawatan serius di RS Abunawas sebagai pasien khusus. Segala konsekuensi biaya akan ditanggulangi pemerintah Kota Kendari.

“Ini sebagai bentuk kepedulian sosial bapak wali kota kepada ibu itu. Ini sudah menyangkut kemanusian,” tutur Trikora.

Trikora juga meminta doa masyarakat agar Ibu Baria sehat kembali dan bisa bertemu kembali dengan keluarganya.

Langkah cepat Wali Kota Kendari menyikapi masalah sosial yang satu ini mendapat apresiasi dari DPRD Kota Kendari. Salah seorang anggota DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim, berpendapat, respons Wali Kota Kendari Asrun terhadap Ibu Baria perlu diapresiasi positif.

“Saya kira ini luar biasa. Tanpa tendeng aling-aling, bapak wali kota langsung mengambil sikap. Kita di dewan mendukung itu. Menyangkut kemanusiaan,” katanya.

Lanjut Samsuddin, masyarakat tidak bisa melihat ini sebagai sesuatu yang diskriminatif karena mengistimewakan ibu Baria. Politikus PAN ini mengajak masyarakat untuk berpikir bahwa Ibu Baria yang sakit tanpa diketahi keluarganya memang harus mendapat perlakuan khusus.

Bahkan, Samsuddin meminta dukungan moril dan spiritual dari warga kota agar Ibu Baria bisa sembuh kembali seperti sedia kala. “Yang mau menjenguk, silakan. Asal jangan mengganggu kenyamanan pasien,” ajaknya. (jie)

Click to comment
To Top