Honorer K2 Segera Kantongi SK – Berita Kota Kendari
Headline

Honorer K2 Segera Kantongi SK

Ilustrasi

Ilustrasi

RUMBIA, BKK – Sebanyak 300 lebih honorer Kategori dua (K2) kabupaten Bombana akan segera mengantongi Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh pemerintah setempat.

Rencananya, awal februari mendatang Pemerintah Kabupaten Bombana akan menerbitkan SK bagi seluruh honorer tersebut jika berkasnya dinyatakan lengkap oleh pihak BKN regional empat Makasar.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, H Burhanuddin HS Noy, SE MSi mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi dari BKN Makassar bahwa berkas yang dimasukan oleh para honorer K2 itu sudah disetujui dan sudah memiliki NIP.

“Diperkirakan dalam waktu dekat ini honorer K2 yang dinyatakan berkasnya lengkap dari BKN ragional empat Makassar akan dibuatkan SK dari Pemerintah Kabupaten Bombana. Hanya saja ada beberapa honorer yang status berkasnya itu batal dan tunda,” katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Senin (26/1).

Lanjut dia, untuk yang berstatus batal itu tidak bisa lagi diperjuangkan, artinya dia gugur pemberkasan, sementara yang statusnya tunda masih ada sebahagian berkasnya belum lengkap dan ini bisa berlajut.

“Kalau sudah ada berkas dari BKN Makassar pastinya Pemda akan membuatkan SK. Kami perkirakan dari jumlah 300 orang lebih yang terakomodir. Mudah-mudahan dibulan Februari ini honorer K2 Bombana dapat memiliki SK,” terangnya.

Mantan Kadis Perhubungan Sultra ini mengaku, bahwa dalam waktu dekat, kepala BKD akan berangkat di BKN Makassar untuk menjemput berkas-berkas yang dinyatakan lolos.

“Saya sudah bertemu Kepala BKD dan meminta untuk segera menjemput berkas honorer K2 tersebut,” tukasnya. (k2/b/lex)

To Top