Beranda

DPRD Kendari Lakukan Musrenbang

KENDARI, BKK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari akan melakukan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kecamatan, mulai tanggal 27 Januari sampai 5 Februari 2015.

Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Ir Ilham Hamra, mengatakan, Musrenbang yang akan dilaksanakan selama sepuluh hari itu  betujuan untuk mengumpulkan keluhan masyarakat untuk diperjuangkan pada anggaran perubahan nanti.

“Kegiatan Musrenbang ini sangat membantu mendekatkan kita kembali dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan serta apa yang dibutuhkan oleh mereka sehingga bisa diperjuangkan di perubahan anggaran pada bulan Agustus mendatang,” ujar Ilham Hamra, Senin (26/1), di ruangannya.

Ketua Komisi II DPRD Kota Kendari, Subhan ST menambahkan, kegiatan Musrenbang ini dibagi berdasarkan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Mulai besok (hari ini, red) kegiatan Musrenbang akan dimulai. Teman-teman anggota dewan akan mendampingi pemerintah kota sesuai dengan dapil masing-masing untuk turun di setiap kelurahan, mendengarkan, mengumpulkan seluruh keluhan dan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Menanggapi kegiatan Musrenbang itu, Ketua Pilar Pemuda Sulawesi Tenggara (PP-Sultra), Herlan, Senin (26/1), mengatakan Musrenbang ini membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di setiap kelurahan atau kecamatan. Selain itu ada pemberdayaan kelompok yang bisa dimasukan dalam kegiatan ini untuk diperjuangkan oleh anggota dewan pada pembahasan perubahan anggaran.

Lurah Kambu, Kecamatan Kambu, Kusnandar, menambahkan, dengan adanya kegiatan Musrenbang yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Kendari bersama DPRD Kota kendari, sangat senang sebab ada cukup banyak masalah yang ada di kelurahannya.

“Ada banyak masalah di Kelurahan Kambu yang membutukan bantuan dari pemerintah, seperti perbaikan jalan, drainase, dan bantuan air bersih. Dengan adanya kegiatan Musrenbang ini akan sangat membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya di Kelurahan Kambu,” tutupnya. (p5-P7/c/jie)

To Top