Lingkar Sultra

Pj Bupati Munbar Klarifikasi Sorotan Pelantikan Kadinkes

Laworo, BKK – Adanya gelombang protes dari sekelompok   masa di Munbar yang berdemo menyoroti di DPRD Prov Sultra dan Munbar pekan lalu yang menyoroti pelantikan para penjabat eselon II dilingkup Pemda Munbar, akhirnya mendapat tanggapan dari Pj Bupati Munbar LM Rajiun Tumada. Pada koran ini kemarin orang nomor satu di Munbar ini mengatakan, para penjabat yang dilantik dibutuhkan kemampuannya di Munbar.

“Semua penjabat eselon II yang dilantik di Munbar, kemampuammya sangat dibutuhkan di Munbar. Saya yakin mereka semua memiliki kemampuan luar biasa, untuk membangun Munbar,” terang LM Rajiun.

Disinggung mengenai sorotan masa yang memprotes pelantikan Kadinkes Munbar Maha Jaya yang katanya adalah sarjana ekonomi, lagi lagi ditanggapi santai oleh orang nomor satu di Munbar ini.

“Maha Jaya itu seorang Master Kesehatan (M.Kes) lulusan dari salah satu PTN terbaik di Indonesia. Bahkan sejak di Raha dan Pemprov Sultra, yang bersangkutan bekerja di kesehatan. Saat ini Maha Jaya bekerja di Depkes RI menduduki jabatan penting dibidang oerencanaan. Yang bersangkutan harus dapat izin dari Menkes RI,baru bisa kits lantik. Jadi tidak tepat jika dikatakan, yang bersangkutan kita butuhkan tenaganya, tidak sesui skillnya,” terang Rajiun. (k1/c/lex)

To Top