Banyak Bangunan Sekolah di Konkep Terbengkalai – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Banyak Bangunan Sekolah di Konkep Terbengkalai

Unaaha, BKK – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) bertandang di Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Induk (Konawe) untuk mempertanyakan keberadaan aset daerah yang belum diserahkan di Daerah Otonomi Baru (DOB) tersebut. Beberapa aset yang dimaksud diantaranya gedung sekolah.

Para wakil rakyat tersebut datang menemui langsung Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, yang terdiri dari masing-masing perwakilan  komisi untuk memperjelas status aset tersebut. Selain itu juga mendesak Pemkab untuk bertanggung jawab dalam penyelesaian pembangunan beberapa sekolah yang hingga saat ini belum dimanfaatkan oleh masyarakat setempat, sebelum menyerahkan aset tersebut.

“Ada beberapa bangunan  sekolah yang ditinggalkan oleh kontraktornya, tetapi konstruksi bangunan belum selesai. Itu rata-rata DAK tahun 2011 semasa PPATK, Masrudin,”papar Ketua Komisi III DPRD Konkep, Haryanto didampingi Ketua Komisi II, Imanudin saat ditemui di Sekretariat Pemkab usai pertemuan tersebut, Senin (26/1).

Dikatakan beberapa gedung pembangunan sekolah yang dimaksud diantaranya,  bangunan perpustakaan  SDN 1 Lebo,  SD 2 Monse, SD  Wakadau dan Mata Dimba.

Menurutnya, selain gedung sekolah, adapula beberapa aset baik yang bergerak maupun tidak bergerak di Konkep yang belum diserahkan kabupaten induk.

Dan hal itu sudah pernah di sampaikan oleh BPKAD setempat bahwa paling lambat minggu ketiga Januari 2015 seluruh aset yang dimaksud akan diserahkan ke Pemkab Konkep. Sehingga DPRD Konkep datang untuk menagi janji.

“Bupati menanggapi baik kedatangan kami. Dan dia berjanji akan segera menyerahkan aset-aset tersebut. Tetapi setelah rampung didata oleh BPKAD,”jelasnya.

“Kemudian  untuk PNS berjumlah 500 orang guru dan pegawai kecamatan telah resmi dimutasi ke Konkep,”jelasnya. (k3/b/jie)

Click to comment
To Top