Atlet Stres Bonus Belum Diberikan – Berita Kota Kendari
Arena

Atlet Stres Bonus Belum Diberikan

KENDARI, BKK –  Atlet Kota Kendari stres bonus yang dijanjikan hingga kini belum diberikan, padahal bonus ini sudah sangat dinanti-nantikan. Pemberian bonus terhadap atlet maupun pelatih peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), mengalami perbedaan pada saat porprov yang lalu pada saat di Konawe Selatan (Konsel) yang lalu, dimana pada saat porprov di Konsel bonus diberikan dalam waktu dua sampai tiga hari usai even.

Menurut Tamrin pelatih kempo Kendari saat diwawancarai Senin (26/01), kalau bisa pemberian bonus tersebut dipercepat, karena jujur saat ini semua atlet sudah menannyakan kapan bonus ini akan diberikan. Karena selama ini sia-sia saja para atlet lakukan latihan jikalau kenyataannya bonus yang merupakan menjadi hak paten baginya tidak diberikan juga hingga sekarang ini.

“Karena jujur saya sangat mengharapkan agar bonus ini secepatnya bisa diberikan kepada atlet maupun pelatih, karena bonus ini sudah dijanjikan kepada kami bahwa atlet yang memiliki prestasi positif akan diberikan bonus kepadanya,” tambah Wati Senin (26/01)salah satu atlet Kempo Kendari.

Menanggapi hal tersebut, Sadam salah satu atlet cabang atletik Kendari Senin (26/01) mengatakan bahwa jujur saat ini saya sangat kebingungan melihat kondisi pemberian bonus yang tak kunjung jelas, namun saya berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) untuk bisa mencairkan dan memberikan bonus tersebut.

“Intinya saya sangat berharap kepada Pemerintah untuk memberikan kepastian kapan akan diberikan bonus ini, karena jujur bonus tersebut jujur saya sangat membutuhkannya,” harapnya.

Menurut Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari melalui bendaharanya Haeruddin saat diwawancarai Senin (26/01) mengatakan bahwa saya tidak tahu pasti juga kapan bonus tersebut akan diberikan, karena dana yang telah disiapkan selama ini mengalami kekurangan pada saat berada di Buton Utara (Butur), dimana pada saat berada di Butur selama even empat tahunan ini berlangsung harga-harga sangat tinggi disana, seperti biaya penginapan, sewa kendaraan, serta harga makanan yang sangat mahal.

“Hal inilah yang menyebabkan bonus untuk atlet maupun pelatih belum diberikan hingga kini, karena dana awal yang telah diprediksikan dari awal mengalami perbedaan dilapangan,” ucapnya.

Disamping itu pula ucap Haeruddin, untuk Kota Kendari sangat besar beban bonus yang harus diberikan kepada atlet maupun pelatih yangb sukses dalam porprov.

“Namun menurut informasi yang saya dapatkan, bahwa saat ini pihak KONI Kota akan berusaha untuk berkordinasi dengan Sekertaris Daerah Kota (Sekda) untuk bisa menggunakan APBD Perubahan anggaran sebesar 1,5 Miliyar, untuk pemberian bonus para atlet maupun pelatih, namun inipun masih kurang karena total bonus yang harus diberikan kurang lebih sebesar 2 Miliyar,” jelasnya.

Dijelaskannya, kalau dana sudah mencukupi dan Ketua KONI Kota Kendari sudah menganjurkan untuk mencairkan bonus tersebut, pasti saya akan melaksanakan perintah tersebut. (p7/p5)

To Top