Unhas Workshop Pusat Inkubator – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Unhas Workshop Pusat Inkubator

MAKASSAR, BKK – Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan workshop pengembangan pusat inkubator teknologi dan bisnis peternakan terpadu di ruang rapat A Lantai 4 gedung Rektorat, Kamis (15/1). Saat ini Unhas telah memiliki ranch pendidikan seluas 25 Ha dan teaching farm seluas 32 Ha dengan populasi sapi sebanyak 128 ekor.

Hasanuddin_Univ

Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin

Sebagai langkah awal dilakukan suatu kegiatan workshop dengan seluruh stakeholder untuk menginisiasi pembangunan pusat inkubator teknologi. Hadir dalam workshop, Wakil Rektor IV, Prof Budu, Dekan Fakultas Peternakan Unhas, Prof Sudirman Baco, Bupati Enrekang, Muslimin Bandu, Delegasi Kementerian PU Firman Napitupulu, Delegasi Kementerian Ristek, Retno Sumekar, dan beberapa dosen.

Dalam sambutannya mewakili Rektor Unhas, Prof Budu menyampaikan workshop tersebut merupakan implementasi dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya. ”Pertemuan di pagi hari ini adalah integrasi stakeholders’. Dari Focus Group Discussion (FGD) yang sebelumnya telah dilakukan oleh Fakultas Peternakan lalu dilanjutkan dengan penandatanganan MoU,” ungkapnya. (fjr)

Click to comment
To Top