Gubernur dan Bupati/Walikota Ikut Perkemahan Eksekutif – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Gubernur dan Bupati/Walikota Ikut Perkemahan Eksekutif

RAHA, BKK – Kegiatan perkemahan pramuka esekutif akan digelar di Desa Lamanu Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, rencananya akan dibuka secara resmi Jumat (16/1) hari ini. Gubernur dan para bupati/walikota se Sultra dipastikan hadir mengikuti bersama sekitar 6.000 peserta lain yang umumnya dari kalangan eksekutif.

Humas Kwarcab Muna, Fajar Fariki menjelaskan, yang akan bertindak pemimpin upacara saat pembukaan hari ini adalah Gubernur Sultra H Nur Alam selaku Majelis Pembina Daerah (Mapida) Pramuka Sultra. Kegiatan ini akan digelar selama 3 hari akan dihadiri Kakwarnas Adyaksa Dault

Jika tidak ada aral, pembukaan Perkemahn Ekekutif ini akan digelar pada pukul 15.30. Yang akan bertindak selaku komandan upacara dalam perkemahan ekekutif ini adalah Bupati Muna H LM Baharuddin. Sedangkan bertindak selaku penggerek bendera adalah Pj Bupati Munbar LM Rajiun Tumada, Pj Bupati Busel, Buteg, Kotim, dan Konkep,” kata Fajar Fariki.
Sementara pembaca Undang-Undang Dasar (UUD 1945) dipercayakan kepada Bupati Wakatobi Hugua, Walikota Baubau sebagai MC dan yang membaca doa adalah Walikota Kendari.

Seluruh Bupati/ walikota Se Sultra, akan berperan dalam kegiatan ini. Kalau masalah peserta perkemahan ekekutif sudah berdatangan sejak kemarin diantaranya dari Bau bau, Buteg, Busel, Konawe, Wakatobi dan dari Provinsi Sultra. Sekitar 6000an peserta akan hadir dalam kegiatan ini. Semua persiapan fasilitas sudah siap, termasuk tenda tenda, sudah rampung,” kata Fajar. (k1/c/lex)

To Top