Kasuistika

Pernah Menikam di Depan Senapati Hotel

#Akhir Kisah Tukang Palak MTQ Square

KENDARI, BKK- Edo cs, tersangka pembunuhan di depan Kopi Kita terungkap sebagai geng pemalak yang tiap malam beraksi di MTQ Square Kendari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Kendari Ajun Komisaris Polisi (AKP) Robby Topan Manusiwa SIK mengungkapkan, Senin (5/1), tiga tersangka pelaku pembunuhan pada malam perayaan Tahun Baru 2015 mempunyai banyak catatan kriminal.

Alfredo alias Edo (23) dan La Ode Rahmat alias Bara (18) telah beberapa kali melakukan penganiayaan dan perampasan motor.

Edo dan Rahmat pun pernah menikam orang di depan Senopati Hotel. Tikaman yang dilayangkan Edo tersebut tepat mengenai belakang korban. Setelah korbannya melarikan diri, Edo bersama Rahmat membawa motor milik korban.

Selain itu Edo mengaku, sering melakukan pemalakan di areal MTQ Square Kendari. Hal itu ia lakukan tiap malam minggu. Kelakuan memalak itu kadang berakhir dengan penganiayaan apabila korban melakukan perlawanan.

Sementara itu, Rahmat mengaku, dirinya telah merampas motor sebanyak dua kali.

Sementara itu, Rahmat mengaku telah merampas motor sebanyak dua kali. Dengan tempat kejadian perkara (TKP) di depan Senopati Hotel, dan yang terbaru motor korban pembunuhan di depan Kopi Kita.

Namun, kata dia, motor itu bukan untuk dijual tapi hanya hanya untuk dipakai saja.

“Saya tidak jual itu motor, hanya saya pake-pake saja,” akuhnya. (cr2/c/iis)

To Top