Lingkar Sultra

Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault Bakal Hadir

RAHA, BKK – Jika tidak ada aral, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault akan menghadiri pembukaan perkemahan eksekutif di bumi perkemahan Lamanu, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, yang akan digelar pada 16-18 Januari 2015 .

Kepastian akan datangnya Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault dikatakan Ketua Harian Kwartir Daerah, Jainuddin Ladansa, bahwa Kwarda Sultra telah menerima surat dari dari Kwarnas soal kesiapan Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault. Demikian pula jadwal pelaksanaan kemah eksekutif yang telah mengalami beberapa kali penjadwalan kembali, kini dipastikan tidak akan tertunda lagi.

“Pada prinsip pak Gubernur sudah setuju. Kami sudah konfirmasi beliau setuju termasuk jadwal tanggal 16-18 Januari itu sudah dari pak Gubernur langsung. Surat sudah ditandatangi empat hari lalu dan hari ini diedarkan kepada seluruh SKPD dan kepala daerah Kabupaten/Kota, ” jelas Jainuddin, di Raha, Senin (5/1) seraya langsung meninjau lokasi dan persiapan perkemahan eksekutif ini.

Katanya, peserta yang akan mengikuti perkemahan merupakan seluruh pejabat di Sultra, mulai dari Gubernur, muspida provinsi, seluruh kepala daerah , para kepala SKPD baik dari provinsi, Kabupaten/Kota ditambah pimpinan instansi vertikal provinsi.

Ditempat yang sama ketua Kwatir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muna, Nurdin Pamone mengatakan, Kabupaten Muna sudah siap menggelar perkemahan eksekutif.

“90 persen kami sudah siap dari sisi keamanan, fasilitas dan sebagainya yang dibutuhkan di perkemahan eksekutif nantinya, “ujar Nurdin yang juga Sekda Muna itu kemrain ketika dikonfirmasi hal ini. (k1/c/lex)

To Top