Diduga Sunat Dana Bantuan PSKS, Lurah Lambale Dikecam – Berita Kota Kendari
Headline

Diduga Sunat Dana Bantuan PSKS, Lurah Lambale Dikecam

RUMBIA, BKK – Diduga sunat dana bantuan Pengembangan Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), atau yang lebih dienal dana kompensasi BBM, Lurah Lambale Kecamatan Kabaena Timur Kabupaten Bombana berinisial AM, dikecam warganya.

Mereka meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana segera memberi sanksi tegas kepada sang Lurah agar diberhentikan dari jabatan.

Kepada wartawan warga Kelurahan Lambale, Salim mengaku kehadiran AM dalam menjalankan kebijakannya sebagai lurah terkesan merugikan masyarakat setempat.

“Pada saat penerimaan subsidi BBM, terdapat potongan lagi sebesar 50 ribu sementara tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepihak masyarakat dan seharusnya masyarakat ini menerima dana subsidi tersebut utuh 400 ribu, bukan 350 ribu,” ungkap, Salim.

Menurutnya, selain dana PSKS, pihak kelurahan Lambale juga diduga telah menggelapkan dana bantuan mesjid sebesar 5 juta yang bersumber dari dana Gembira Kelurahan.

“Kami masyarakat Lambale meminta Pemkab Bombana meninjau kembali kinerja lurah kami. Masyarakat Lambale sudah tidak menginginkan dia lagi,” Tegasnya.

Salim menilai, segala kebijakan lurah Lambale yang tidak terpuji ini diyakini tidak diketahui pihak Pemkab setempat, sehingga hal ini perlu dievaluasi.

“Kecurangan pak lurah ini sudah tidak dapat ditolerir lagi dan masih banyak kecurangan lain yang dilakukannya. Jika pemkab tidak mengganti lurah saat ini, maka kami berjanji akan melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati dan DPRD,” ancamnya.

Informasi yang diperoleh, sejumlah masyarakat kelurahan Lambale ini akan mengumpulkan tanda tangan sebelum melakukan aksi guna menolak AM yang kini sedang memangku jabatan lurah tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, Lurah Lambale AM, belum dapat dionfirmasi terkait kecaman warga tersebut. (k2/c/lex)

Click to comment
To Top