Beranda

Meriahkan Tahun Baru dengan Lomba Dayung

Lomba Dayung

Para peserta lomba perahu dayung Kelompok Nelayan Fadil 23 Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli Kota Kendari. (Foto:Ist)

KENDARI, BKK – Sebanyak 43 peserta dari Kelompok Nelayan Fadil 23 Kelurahan Lapulu Kecamatan Abeli Kota Kendari mengikuti lomba perahu dayung dengan hadiah berbagai macam, seperti Televisi (Tv), Hanphone (Hp), dan Uang Tunai, Kamis (1/1).

Kegiatan yang dirancang langsung oleh Kelompok Nelayan Fadil 23 ini diadakan selain untuk menyambuk malam pergantian tahun, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan sesama anggota kelompok nelayan.

“Selain menyambut 2015 juga uintuk mejalin silaturahmi dan mempererat persatuan sesama anggota nelayan Fadil 23,” terang Ketua Kelompok Fadil 23 Firman Akbar, Senin (5/1).

Kegiatan seperti ini sambungnya, sudah dilakukan tiga kali berturut-turut dan diagendakan akan terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. Selain lomba perahu dayung, juga digelar hiburan panjat pinang, tarik tambang, dan lomba domino.

Dari masing-masing kegiatan itu beber Firman, memiliki hadia yang bervariasi, yakni lomba dan perahu dayung dan lomba domino juara satu masing-masing mendapatkan satu unit Tv 21 inc. Sementara juara dua sampai enam masing-masing mendapat Hp.

Sedang perlombaan tarik tambang lanjutnya, dihadiahi dengan uang tunai. Juara satu mendapatka Rp 1 juta, juara dua Rp 500 ribu, serta juara tiga Rp 350 ribu.

Firman mengungkapkan, hadiah yang berkisar puluhan juta rupiah itu diambil dari uang pribadinya sendiri sebagai Ketua Kelompok Nelayan Fadil 23 Hadiah.

“Hadiahnya semua saya yang tanggulangi,” bebernya.

Masih kata Firman, Kelompok Nelayan Fadil 23 ini urainya pertama kali terbentuk pada 2009, kala itu hanya beranggotakan tiga kapal nelayan. Kemudian tahun berikutnya bertambah menjadi delapan kapal, selanjutnya pada 2011 kembali bertambah menjadi 15 kapal. Dan pada tahun berikutnya lagi menjadi 30 kapal, dan kini berjumlah 42 kapal pancing. (cr2)

To Top