Jelang Musda Kadin Sultra, Tiga Nama Berebut Jadi Ketua – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jelang Musda Kadin Sultra, Tiga Nama Berebut Jadi Ketua

kadin-indonesiaKENDARI – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), rencananya akan melaksanakan Musyawarah Daerah pada tanggal 15-16 Januari 2015 mendatang. Musprov tersebut untuk menggantikan kepengurusan sebelumnya yang telah selesai masa kerjanya.

Menjelang pelaksanaan Musprov Kadin Sultra tersebut, sudah beredar kabar dikalangan dunia usaha ada tiga nama yang bakal maju sebagai ketua pada periode 2015-2019 mendatang. Ketiganya adalah Ir Djabir Uksim MM dengan latar belakang sebagai pengusaha perkebunan, Mandi SE, ketua Bandan Penasehat Apersi Sultra yang bergerak di bidang properti dan H Akhmad Aldjufri, komisaris PT Ade Group. Kini ketiga kandidat tersebut sudah mempersiapkan diri dalam Musda yang akan dilangsungkan itu dan saat ini sedang dalam tahap verifikasi dan evaluasi persyaratan pencalonan yang dilakukan oleh panitia.

Menurut H Muh Saleh SH, Ketua OC Pelaksanaan Musprov ke VI Kadin Sultra, panitia telah menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Musprov yang rencananya digelar pada tanggal 15 dan 16 Januari 2015 di Hotel Clarion Kendari. Kepersertaan Musprov terdiri dari 12 kabupaten dan dua kota yakni, Muna, Mubar, Wakatobi, Buton, Kolaka, Kolaka Utara, Koltim, Konsel, Konawe, Konut, Konkep dan Bombana serta dua kota yakni Baubau dan Kendari.

“Sampai pada batas pengembalian berkas, panitia hanya menerima pengembalian berkas tiga calon. Dan calon yang telah mengembalikan berkas ini kemudian akan dievaluasi oleh panitia,” katanya.
Saleh berharap, dalam proses pemilihan ketua Kadin Provinsi Sultra tersebut harus mengedepakan empat unsur soko guru perekonomian Indonesia yang didalamnya termasuk Perusahaan Negara, Perusahaan Daerah, Swasta Nasional dan Koperasi/UKM.

“Kami berharap ketua yang bakal memimpin Kadin Sultra, harus mengakomodir kopentensi perusahaan Negara, Daerah, swasta nasional dan Koperasi atau UKM,” ujarnya.

Sementara Ketua SC Pelaksaan Musprov Kadin Sultra, Bandung L SP mengatakan, ketiga nama kandidat yang telah mengembalikan berkas, selanjutnya akan dievaluasi dan akan diumumkan sehari sebelum pelaksanaan musprov. “Kita evaluasi secara keseluruhan dan akan diumumkan sehari sebelum pelaksanaan musprov,” katanya saat ditemui di sekretariat panitia Musprov Kadin Sultra.

Pada kesempatan itu, Bandung juga mengatakan pelaksanaan Musprov Kadin Sultra kali ini akan dibuka oleh gubernur Sultra, H Nur Alam SE MSi dan dihadiri oleh Ketua Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto serta WKU OKP Kadin Indonesia, Nindya Bakri dan Rosa Roslani. (rs)

To Top