Pelantikan Pimpinan Devenitif Dianggarkan Rp 50 Juta – Berita Kota Kendari
Government

Pelantikan Pimpinan Devenitif Dianggarkan Rp 50 Juta

KENDARI, BKK – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 50 juta dalam acara pelantikan pimpinan DPRD Kota Kendari yang devenitif, namun tidak terhitung anggaran untuk sewa tenda.

“Anggaran Rp 50 juta terhitung dari biaya undangan, sewa kursi, sneck, termaksut biaya pajak, yang pelaksanaannya masi menunggu Surat Kerja (SK) dari Gubernur, ini juga tidak terhitung biaya sewa tenda,” kata Sekretaris DPRD Kota Kendari, Drs Ec Asni Bonea kepada jurnalis Harian Berita Kota Kendari ditemui di ruang kerjanya, Jumat (17/10).

Untuk diketahui, pimpinan DPRD Kota Kendari yang defenitif yakni Ketua Abdul Rasak SP (PAN), dan dua wakil ketua, Amarullah (PDIP) dan Husain Mahmud (Gerindra).

Asni Bonea menjelaskan, anggaran yang dikeluarkan untuk pelantikan pimpinan devenitif tidak sebesar anggaran saat pelantikan anggota DPRD Kota Kendari, karena tidak semua keluarga anggota DPRD Kota Kendari yang akan diundang.

“Undangan yang kami berikan hanya kepada keluarga pimpinan devenitif yang akan Dilantik, jadi anggaran yang dikeluarkan tidak sebesar pelantikan anggota DPRD Kota Kendari, selain itu mengingat dari kapasitas gedung DPRD Kota Kendari yang masi kuarang memadai.” ucapnya.

Dia juga menambahkan hanya ada 200 undangan yang telah disiapkan adapun apabila ada tambahan itu hanya samapai 50 undangan lagi, sehinnga anggaran yang dikeluarkan lebi sedikit dibanding denagan pelantikan seluruh Anggota DPRD Kota Kendari.

“Yang dilantik kan hanya unsur pimpinan devenitif jadi yang mendapatkan undangan keluarga itu, hanya keluarga dari unsur pimpinan devenitif,” tambahnya.(p5/b/lex)

To Top