Mantan Anggota Dewan Belum Kembalikan Aset – Berita Kota Kendari
Suksesi

Mantan Anggota Dewan Belum Kembalikan Aset

laptop-dpr

Ilustrasi

Sekwan Berikan Deadline Hingga Sebulan

KENDARI, BKK – Aset Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari berupa leptop, kamera, handy cam dan kendaraan dinas (Randis) belum semua dikembalikan oleh Anggota DPRD Kota Kendari periode 2009-2014 maupun yang telah terpilih ulang pada perioden 2014-2019.

Ada deadline waktu selama satu bulan yang diberikan oleh Sekertaris Dewan (Sekwan) Asni Bonea kepada seluruh Anggota DPRD Kota Kendari yang tidak terpilih pada periode 2014-2019 setelah pelantikan anggota yang baru untuk mengembalikan aset negara yang telah diberikan selama menjabat sebagai wakil rakyat.

Dimana ada delapan orang mantan anggota DPRD Kota Kendari Periode 2009-2014 yang belum mengembalikan aset dewan yang telah dipinjamkan kepada mereka diantaranya, Muh Amin berupa laptop dan kamera, H Djayadi Zaid berupa laptop dan kamera, H Bahtiar Kenepulu berupa kamera, Drs Bisman Saranani berupa kamera, Hj Sherly Yuniarta berupa laptop dan kamera, Hj Harmina Andi Baso berupa kamera, Misbahuddin berupa laptop, kamera dan handy cam, dan Dewi sartika ST berupa laptop.

Dua diantaranya telah menghilangkan handy cam yaitu H Bahtiar Kenepulu dan Hj Harmina Andi Baso, dari 16 anggota DPRD Kota yang tidak terpilih ulang.

Menurut Asni Bonea pihaknya telah bersurat kepada seluruh mantan anggota DPRD Kota Kendari untuk segera mengembalikan aset dewan yang telah diberikan, namun hal ini belum berhasil sehingga cara tebaik yang ditempuh dengan mendatanginya.

“Kami sudah memberikan surat kepada semua mantan anggota DPRD Kota Kendari periode 2009-2014 agar mengembalikan aset dewan sesuai dengan deadline waktu yang diberikan namun hal ini belum diindahkan, oleh karena itu kami menempu hal baru,” katanya.

Dia juga menambahkan akan sesegra mungkin mengatasi hal ini apalagi waktu yang telah diberikan telah selesai.

“Pihak kami suda tidak lagi bersurat karena merasa itu kurang optimal namun denagan cara mendatangi mereka ini cukup berhasil, dan kami tidak mengambilnya secara paksa,” tegasnya, Jumat (10/10) waktu ditemui diruangannya.(p5/a/lex)

To Top