LPI 2014 Dibuka – Berita Kota Kendari
Arena

LPI 2014 Dibuka

#Tahun Depan Dianggarkan Dana yang lebih besar

LPIKENDARI, BKK – Pertandingan Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2014  yang kelima kalinya,   resmi dihelat Jumat (10/10) hingga 10 Oktober mendatang stadion Lakidende.

LPI kali ini akan mempertemukan tujuh tim masing-masing Kabupaten Muna, Wakatobi, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kolaka, Buton dan Kota Kendari, yang diwakili oleh SMP yang sudah lolos seleksi di tingkat kabupaten/kota.

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Sultra, La Sidalle, sekaligus sebagai Ketua LPI Sultra, mengungkapkan kegiatan ini adalah sebagai ajang  untuk memupuk dan mencari bibit-bibit pesepak bola muda yang ada di daerah ini.

“Kita ketahui sebenarnya untuk cabang olah raga sepak bola ini Sultra punya banyak pemain muda yang bagus-bagus, contohya Sultra yang di wakili oleh anak-anak sekolah kita di Kabupaten Muna bisa menjuarai piala presiden tahun lalu, nah ini suatu kebanggaan besar buat Sultra,” ujarnya.

Dia menambahkan untuk tahun depan pihaknya akan mengelontorkan dana yang agak lebih untuk meningkatkan pembinaan pemain sepak bola di usia muda dalam wadah LPI Sultra.

“Untuk tahun ini kami juga sudah memorsikan anggaran  untuk LPI tapi ya jumlahnya belum maksimal, namun untuk tahun depan kami akan memorsikan anggaran yang lebih besar lagi untuk pembinaan bakat para pesepak bola muda kita yang ada di Sultra. Karena sayang sekali sebenarnya banyak bakat-bakat pesepak bola muda di Sultra ini tidak terbina dengan baik,” tutupnya.(p8/b/lex)

Click to comment
To Top