126 Hotel Adu Strategi Menangkan Tahun Baru – Berita Kota Kendari
Headline

126 Hotel Adu Strategi Menangkan Tahun Baru

KENDARI, BKK– Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hendra Sukarno membeberkan, jumlah hotel di Sulawesi Tenggara (Sultra) mencapai 126 hotel dengan jumlah total kamar sekitar 2.885. Menurutnya, okupansi hotel pada malam Tahun Baru akan melonjak 50-100 persen.

“Peningkatan okupansi atau hunian ini dipicu karena malam Tahun Baru pada umumnya digunakan oleh masyarakat untuk berlibur, baik pribadi maupun keluarga,” kata Hendra.

Tidak meleset, memasuki pesta perayaan malam Tahun Baru 2015, ratusan kamar di sejumlah hotel di Kota Kendari sudah mulai penuh pesanan (full booking).

“Tahun Baru pasti tingkat hunian hotel tinggi. Kami di Dragon Inn, sejumlah kamar sudah di-booking untuk malam Tahun Baru. Yang sudah dipesan lebih dari 50 persen, sudah mulai penuh,” kata General Manger Hotel Dragon Inn Kendari Denny, Rabu (24/12).

Kepala Badan Pusat Statistik Sultra Adi Nugroho memprediksi, tingkat hunian hotel per Desember 2014 dipastikan akan naik dibanding bulan Oktober-November 2014.

BPS mencatat, tingkat hunian hotel di Sultra per Oktober 2014 tercatat 36,38 persen atau mengalami penurunan 3,32 poin dibandingkan keadaan September yang tercatat 39,70 persen.

Adapun tingkat pemakaian tempat tidur per Oktober 2014 tercatat 37,17 persen atau turun 1,28 poin dibandingkan bulan September yang tercatat 38,45 persen

Sementara itu, untuk menggaet pengunjung, sejumlah manajemen hotel di Kendari mulai beramai-ramai untuk menggelar promo Tahun Baru. Hotel Zenith misalnya.

Human Resources Department (HRD) Hotel Zenith Iroy mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kejuatan (surprise) khusus  perayaan Tahun Baru 2015.

Jumlah kamar yang di Hotel Zenith saat ini mencapai  88 kamar. Rencananya, pihak pengelola akanmelakukan penambahan fasilitas berupa ruang pertemuan.

“Untuk Tahun Baru kita punya banyak promo pastinya. Banyak, saya tidak begitu hafal apa-apa saja promonya,” kata Iroy. (m2/c/iis)

Click to comment
To Top