Headline

Menikmati Sensasi Alam Pulau Kampa Tomia

Keindahan Pulau Tomia seakan tak ada habisnya. Hampir seluruh titik di pulau itu menawarkan panorama dan sensasi keindahan yang menawan. Paling menonjol adalah suasana lautnya. Pantai Kampa adalah salah satu destinasi wisata yang mampu memberikan hiburan dan sarana relaksasi bagi pengunjung. Bukan hanya pemandangan laut yang indah, namun hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai menambah kesan natural pantai terpanjang kedua di Pulau Tomia itu.

kampa tomia

Pantai Kampa Tomia yang Diselimuti Dinding Tebing Tertinggi di Tomia

Memasuki areal pantai,  jejeran pohon nyiur terlihat menjulang tinggi. Pasir putih di sepanjang bibir pantai semakin menambah kesan eksotik obyek wisata yang terletak di Desa Dete, Kecamatan Tomia Timur itu. Nyaris tak ada momen yang terlewatkan bagi pengunjung yang berwisata di tempat itu, maisng-masing mengabadikan diri dengan berfoto dengan latar belakang keindahan pantai.

Biasanya, pengunjung yang datang ke Pulau kampa sengaja membawa peralatan untuk menyelam. Keindahan biota laut menjadi salah satu alasan wisatawan untuk snorkeling atau diving. Keindahan alam bawah laut menjadi ole-oleh berwisata di Pulau Kampa.

Keindahan pulau ini juga didukung dengan kebersihan air laut dan pantainya. Nyaris tak ada sampah yang mencemari p[antai tersebut. Wajar saja, kalau wisatawan mancanegara ikut membidik pulau itu untuk menjadi sasaran traveling mereka di Wakatobi. (kn)

To Top