Hasil Tes CPNS Butur Diumumkan Pekan Ini – Berita Kota Kendari
Headline

Hasil Tes CPNS Butur Diumumkan Pekan Ini

BURANGA – Hasil tes kompetensi dasar (TKD) bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Buton Utara (Butur) akan diumumkan pekan ini. Mereka yang dinyatakan lulus, otomatis menjadi PNS menyusul proses tahapan pelaksanaan tes kompetensi bidang (TKB) tidak dilaksanakan.

Hasil-CAT-CPNS-Kota-Cimahi

Ilustrasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Butur, La Djiru mengatakan, seluruh data hasil TKD ditangan Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Butur. Data tersebut sepenuhnya merupakan hasil keputusan penuh pemerintah pusat melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Dokumen hasil seleksi CPNS Butur dari Panselnas sudah ada dan kini sudah di tangan Panselda. Kita hanya mengumumkan saja, namun sebelum kita umumkan, harus kita laporkan dulu sama pak bupati. Tentunya, dalam waktu dekat ini akan kita umumkan,” ujar La Djiru saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (20/12).

Pemkab Butur tidak memberlakukan TKB sesuai aturan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tentang larangan pelaksanaan TKB bagi instansi yang mengumumkan nilai tes TKD setelah 20 November 2014.

Hal itu, kata La Djiru, merujuk pada surat MEN-PAN-RB No : B/3696/M.PAN-RB/10/2014 tanggal 6 Oktober 2014. Dimana hasil keputusan rapat Panselnas tanggal 20 November, memutuskan pelaksanaan TKB seleksi CPNS 2014 tidak boleh dilaksanakan bagi yang nilai TKD baru dikeluarkan diatas 20 November.

Untuk diketahui, jumlah kuota CPNS Butur sebanyak 123 orang, terdiri dari formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis. Informasi yang dihimpun Rakyat Sultra, jumlah Pendaftar yang memasukan berkas di BKD Butur beberapa waktu lalu sebanyak 2.626 orang, namun setelah dilakukan verifikasi berkas, 32 orang dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti tes. (rs)

Click to comment
To Top