Headline

521 KK Terima Bansos Uang Tunai

RAHA, RS – Bupati Muna, LM Baharuddin menyerahkan bantua sosial uang tunai kepada 521 kepala keluarga di Kecamatan Kabawo, Kontukowuna dan Kabangka. Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di dua titik lokasi yakni, Kantor Balai Desa Kontumere Kecamatan Kabawo dan Balai Desa Laghontoghe Kecamatan Tongkuno, Rabu (10/12).

Bupati-Muna-Foto-isra

Bupati Muna, LM Baharuddin ketika menyerahkan bantuan uang tunai program keluarga harapan kepada masyarakat Kecamatan Kabawo dan Kecamatan Tongkuno, Rabu (10/12).

Bantuan tersebut bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk program keluarga harapan tahun 2014 dengan nilai bantuan bervariasi setiap KK, mulai Rp 100 ribu hingga Rp 600 ribu.

Baharuddin mengimbau, masyarakat penerima bantuan dapat memanfaatkan dana tersebut secara tepat dan sesuai peruntukannya. Sehingga bantuan tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bisa memutus rantai kemiskinan di Kabupaten Muna. Bupati berharap bantuan itu mendukung penyuksesan program pendidikan dasar sembilan tahun dan kesehatan di Kabupaten Muna.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muna, LM Satri menjelaskan, penentuan warga yang memperoleh bantuan didasarkan data yang diolah TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan) tahun 2011. Program tersebut untuk memutus rantai kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang menentukan adalah pemerintah pusat, bukan daerah. Dinas Sosial Kabupaten Muna hanya mengajukan proposal ke Kemensos, setelah disetujui dananya bisa dicairkan. Jumlah penerima bantuan ini di Muna mencapai 4.680 KK yang tersebar di 25 kecamatan, termasuk di wilayah Muna Barat,” sebutnya. (sr)

To Top